Aramco Bantah Dukung Tim VR46, Ini Tanggapan Valentino Rossi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 38 2438372 aramco-bantah-dukung-tim-vr46-ini-tanggapan-valentino-rossi-ql03CEh5ik.jpg Valentino Rossi. (Foto/MotoGP)

Tim VR46, milik Valentino Rossi akan mendapat dukungan sponsor Aramco dari Arab Saudi untuk berlaga di MotoGP 2022. Pangeran Arab Saudi Abdulaziz bin Abdullah Al Saud menyatakan jelang Grand Prix Belanda bahwa ia telah mengamankan kontrak selama lima tahun untuk mensponsori tim VR46.

Namun, Aramco, membantah telah mencapai kesepakatan dengan VR46. Perusahaan juga menekankan tak ada pernjanjian dengan tim MotoGP manapun.

Baca juga: Terpuruk di MotoGP, Cuma Motor Ducati yang Bisa Selamatkan Valentino Rossi

“Aramco menegaskan bahwa belum menandatangani perjanjian strategis dengan tim VR46 seperti anak perusahaan MotoGP lainnya. Tidak pernah memiliki hubungan komersial dengan Tanal Entertainment, MotoGP, atau tim, " lapornya melalui pernyataan mengutip Motosan, Jumat (9/7/2021).

Foto/Twitter

Mengenai masalah tersebut, Rossi cukup tenang menanggapinya. Dia mengatakan sudah sering berbicara dengan Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud.

Baca juga: Bertahan di MotoGP pada Usia Senja, Aleix Espargaro: Hasrat Valentino Rossi Brutal

“Saya telah berbicara dengan pangeran setidaknya delapan kali. Yang terakhir, menegaskan kembali kepuasannya dengan proyek tersebut,” ungkap Rossi.

“Ketika datang ke sponsor penting seperti itu, mungkin seseorang tidak senang, seperti yang mereka inginkan. Tapi terlepas dari itu, saya pikir dan berharap semuanya benar,” lanjut dia.

Foto/MotoGP

Rossi juga sangat senang dengan proyek VR46 yang akan memakai motor Ducati. “Kami semua sangat senang dan bangga,” ujarnya.

“Ini adalah proyek yang dimulai sepuluh tahun yang lalu. Kami akan memakai Ducati dan saya sangat senang, motor Italia, pembalap Italia dan markas di Tavullia,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini