Johann Zarco Berharap Bisa Berduel dengan Fabio Quartararo hingga MotoGP 2020 Berakhir

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 38 2437490 johann-zarco-berharap-bisa-berduel-dengan-fabio-quartararo-hingga-motogp-2020-berakhir-d0o53bFgNj.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, memberikan komentar mengenai persaingannya dengan rider Monster Energy Yamaha. Zarco mengaku sangat berharap bisa terus bersaing dengan Quartararo hingga akhir musim MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang direkrut oleh manajemen Tim Pramac Ducati sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021. Ya, Zarco terpilih untuk menggantikan peran Jack Miller yang naik pangkat jadi pembalap pabrikan Ducati pada kejuaraan dunia tahun ini.

Pada awalnya banyak yang menaruh keraguan bahwa Zarco mampu menjinakkan motor Tim Ducati, yakni Desmosedici. Terlebih Desmosedici memang dikenal sebagai motor yang sangat sulit untuk dikendarai.

Johann Zarco

Akan tetapi kenyataannya di atas lintasan justru berbeda, yang mana Zarco terlihat begitu nyaman mengendarai Desmosedici. Hal tersebut terlihat dengan performa menjanjikan yang ditampilkannya pada delapan perdana MotoGP 2021.

Baca Juga: Jadi Pesaing Juara MotoGP 2021, Johann Zarco Tak Nyangka

Performa mengesankan Zarco tersebut pun membuatnya berada di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2021. Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 tersebut berada di posisi kedua dengan terpaut 34 poin Quartararo.

Zarco pun lantas memberikan komentar soal persaingan ketat antara dirinya dengan Quartararo. Zarco pun sangat berharap bisa bertarung melawan Quartararo hingga MotoGP 2021 berakhir.

“Saya selalu coba memperbaiki diri demi jadi kandidat juara yang nyata dan bertarung dengan Fabio sejak FP1 sampai balapan. Meski kami rival, jika bisa berduel sampai akhir, maka bakal menyenangkan,” jelas Zarco, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Kamis (8/7/2021).

Johann Zarco

“Hal ini tidak pernah terjadi pada Prancis. Ini adalah tahun yang sangat baik dan kami harus mengambil untung darinya. Target saya adalah berada di depan Fabio, bukan menjadi pembalap terbaik Ducati,” sambungnya.

Baca Juga: Meski Tampil Kompetitif di MotoGP 2021, Johann Zarco Tolak Merasa Terlena

“Di belakang Fabio, saya sudah menjadi pembalap terbaik Ducati. Memang bagus, tapi bukan target utama saya. Dengan posisi yang baik ini, saya ingin meraih lebih banyak poin dan jadi juara dunia,” tuntas pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini