Akan Jadi Batu Sandungan, Fabio Quartararo Mesti Hati-Hati kepada Marc Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 38 2436653 akan-jadi-batu-sandungan-fabio-quartararo-mesti-hati-hati-kepada-marc-marquez-yKOXXDYVm9.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BORGO – Mantan pembalap MotoGP, Manuel Poggiali, menyatakan Marc Marquez (Repsol Honda) akan menjadi batu sandungan bagi Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) untuk menjuarai MotoGP 2021. Menurut Poggiali, penampilan Marquez akan membuat persaingan memperebutkan gelar juara kembali terbuka.

Sebagaimana diketahui, Quartararo tampil apik di MotoGP 2021. Pembalap 22 tahun itu enam kali meraih podium yang empat di antaranya berbuah kemenangan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Teranyar, Quartararo memenangkan balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021. Dominasi Quartararo menempatkannya di puncak klasemen sementara dengan koleksi 156 poin.

Pesaing terdekat Quartararo adalah pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, yang tertinggal 34 poin di posisi kedua. Jarak poin antara Quartararo dan Zarco mungkin melebar pada paruh kedua musim ini.

BACA JUGA: 5 Calon Juara MotoGP 2021 hingga Paruh Musim, Marc Marquez Masuk Daftar?

Namun, Poggiali menilai Quartararo harus mewaspadai Marquez setelah ini. Sebab, Marquez perlahan-lahan mulai menemukan kembali performanya yang sempat menurut karena cedera. Sekadar informasi, lengan kanan Marquez patah pada musim lalu.

Poggiali memprediksi penampilan Marquez makin membaik pada paruh kedua musim ini. Sebab, jeda paruh musim selama sebulan memberi Marquez waktu untuk memulihkan fisiknya yang belum bugar 100 persen.

Marquez bukan salah satu calon juara MotoGP 2021 dengan kondisinya sekarang. Akan tetapi, Poggiali menilai Marquez bisa merebut beberapa poin dari Quartararo sehingga membuka kembali persaingan dengan Zarco dan pembalap lainnya.

“Quartararo tidak diragukan lagi adalah pembalap (terkuat) saat ini, atau lebih tepatnya, paket yang dia buat dengan tim, tidak diragukan lagi yang paling baik untuk mengekspresikan dirinya,” kata Poggiali, dikutip dari Motosan, Rabu (7/7/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Fakta Marc (Marquez) memiliki satu bulan untuk memulihkan diri, saya pikir itu merupakan elemen yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Kami tahu siapa dia (Marquez) dan dia tidak berada di puncaknya sekarang, tetapi waktu memihaknya,” ucap pembalap asal San Marino itu.

“Saya pikir itu pasti akan membuat Fabio khawatir, (Marquez) mengambil beberapa poin, dan sedikit ketenangan, mungkin membuka kembali kejuaraan untuk Zarco dan yang lainnya,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini