Meski Tampil Kompetitif di MotoGP 2021, Johann Zarco Tolak Merasa Terlena

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 38 2436624 meski-tampil-kompetitif-di-motogp-2021-johann-zarco-tolak-merasa-terlena-cFwLeqMJb7.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, memberikan komentar soal performa apiknya di MotoGP 2021. Zarco pun mengaku tidak merasa terlena dengan apa yang sudah didapatkannya pada paruh MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang direkrut oleh manajemen Tim Pramac Ducati sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021. Ya, Zarco terpilih untuk menggantikan peran Jack Miller yang naik pangkat jadi pembalap pabrikan Ducati pada kejuaraan dunia tahun ini.

Johann Zarco

Pada awalnya banyak yang menaruh keraguan bahwa Zarco mampu menjinakkan motor Tim Ducati, yakni Desmosedici. Terlebih Desmosedici memang dikenal sebagai motor yang sangat sulit untuk dikendarai.

Akan tetapi kenyataannya di atas lintasan justru berbeda, yang mana Zarco terlihat begitu nyaman mengendarai Desmosedici. Hal tersebut terlihat dengan performa menjanjikan yang ditampilkannya pada delapan perdana MotoGP 2021.

Baca Juga: 5 Calon Juara MotoGP 2021 hingga Paruh Musim, Marc Marquez Masuk Daftar?

Performa mengesankan Zarco tersebut pun membuatnya berada di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2021. Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 tersebut berada di posisi kedua dengan terpaut 34 poin dari rider Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila Zarco pun mulai dipandang sebagai salah satu kandidat juara MotoGP 2021. Bahkan tidak sedikit yang percaya bahwa pembalap berkebansaan Prancis tersebut dapat menjuarai MotoGP 2021.

Zarco pun lantas memberikan komentar mengenai penampilan apiknya bersama Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021. Zarco menegaskan sama sekali tidak ingin merasa terlena dan besar kepala terhadap performa apiknya di MotoGP 2021.

“Para pembalap Yamaha sangat kuat, namun jika pakai cara saya mengendarai Yamaha empat tahun lalu, maka saya tidak akan secepat Fabio di Assen,” jelas Zarco, sebagaimana dirangkum dari Marca, Rabu (7/7/2021).

Johann Zarco

“Fabio mempunyai kepercayaan diri yang sangat tinggi. Saya pun dapat kepercayaan yang sama dari Ducati, dan saya benar-benar merasa sangat senang Ducati bisa memberikannya kepada saya secara bertahap. Tentu saya ingin lebih cepat percaya diri, namun perlahan terjadi,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Kandidat Juara MotoGP 2021 Berdasarkan Hasil Paruh Musim, Marc Marquez Masuk Persaingan?

“Saya hanya butuh waktu. Saya harus coba sabar karena ketika semuanya mendukung, saya sangat yakin bisa bertarung dengan Fabio di posisi terdepan sejak hari Jumat. Itulah target saya, yakni tampil kuat sejak Jumat dan lebih siap melawan Fabio,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini