5 Calon Pengganti Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha, Nomor 1 Anak Didik Valentino Rossi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 38 2433302 5-calon-pengganti-maverick-vinales-di-monster-energy-yamaha-nomor-1-anak-didik-valentino-rossi-K9VOc5fgMY.jpg Maverick Vinales tinggalkan Monster Energy Yamaha di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

SEJUMLAH nama muncul untuk menggantikan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha musim depan. Rider asal Spanyol itu hampir dipastikan hengkang dan memperkuat tim baru di MotoGP 2022 nanti.

Yamaha pun bergegas untuk segera mancari pembalap lain sebagai pengganti Top Gun -julukan Vinales. Dari sejumlah nama yang beredar, sosok Franco Morbidelli disebut sebagai kandidat terkuat.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (30/6/2021), berikut lima calon pengganti Vinales di tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2022.

5. Pedro Acosta

 

Nama yang satu ini memang tengah mencuri perhatian. Pedro Acosta yang membalap bersama tim KTM tampil impresif di kelas Moto3 2021. Dari sembilan balapan yang telang dilangsungkan, Acosta hampir selalu berhasil meraih podium.

Ia hanya gagal sebanyak empat kali yakni di seri Prancis, Italia, Catalunya dan Belanda. Saat ini, Acosta berada di posisi teratas di klasemen sementara Moto3 2021 dengan koleksi 158 poin.

4. Remy Gardner

 

Remy Gardner jadi nama lain yang digosipkan bakal menggantikan Vinales di tim pabrikan Yamaha musim depan. Melihat performanya di Moto2 2021, Gardner terbilang cukup layak mengisi tempat yang akan ditinggalkan Vinales.

Saat ini, rider tim Kalex itu menempati posisi tertas di klasemen Moto2 2021. Gardner tercatat tidak pernah absen meraih podium sejak seri kelima hingga kesembilan musim ini.

3. Danilo Petrucci

 

Petrucci bisa jadi opsi darurat Yamaha yang bakal ditinggal Vinales musim depan. Apalagi rider Italia itu belum memiliki tim untuk gelaran MotoGP 2022 setelah hanya dikontrak satu musim bersama KTM Tech3.

Meski tampil kurang menjanjikan musim ini, Petrucci dinilai memiliki pengalaman yang cukup untuk membalap bersama pabrikan Yamaha di MotoGP 2022 mendatang.

2. Andrea Dovizioso

 

Sejauh ini, Yamaha belum memberikan kepastian mengenai siapa pembalap yang akan menggantikan posisi Maverick Vinales di MotoGP 2022 mendatang. Akan tetapi, beberapa menyebut tim Garpu Tala bisa memilih sosok Andrea Dovizioso sebagai opsi mereka.

Dovizioso sendiri memilih vakum dari kelas utama MotoGP musim ini setelah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Ducati. Secara kualitas, Dovizioso jelas layak untuk menggantikan Vinales di tim pabrikan Yamaha. Saat ini Dovizioso tengah bekerja sama dalam pengembangan motor RS-GP milik tim Aprilia.

1. Franco Morbidelli

 

Franco Morbidelli saat ini jadi salah satu pembalap yang paling mungkin menggantikan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha musim depan. Dilansir dari laman Speedweek, Yamaha Racing dan Petronas SRT dikabarkan telah sepakat mengenai rencana tersebut.

Anak didik Valelentino Rossi itu disebut jadi sosok tepat untuk tim Yamaha musim depan. Terlebih, Morbidelli juga punya hubungan cukup baik dengan Fabio Quartararo yang pernah menjadi tandemnya di Petronas Yamaha SRT.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini