Share

Gabung Aprilia di MotoGP 2022, Vinales: Saya Tak Berkembang di Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 38 2433203 gabung-aprilia-musim-depan-vinales-akui-tak-berkembang-di-yamaha-htpJOfM68k.jpg Maverick Vinales di MotoGP Valencia 2020 (Foto: MotoGP)

LESMO - Rumor mengenai kepergian Maverick Vinales dari tim Yamaha jadi pembahasan utama usai gelaran MotoGP Belanda 2021. Rider asal Spanyol itu disebut-sebut bakal mengakhiri kerjasama dengan tim garpu tala musim depan.

Rumor terbaru mengatakan Vinales akan membalap bersama Tim Aprilia. Meski belum sepenuhnya benar, sang pembalap sudah memberikan pernyataan perpisahan untuk Yamaha.

 

“Saya sangat menghormati Yamaha. Saya menghargai bahwa mereka menginvestasikan banyak waktu untuk saya," ujar Vinales seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Vinales dan Yamaha Berpisah, Begini Penampakan Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2022

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatannya. Anda selalu baik kepada saya, itu yang paling penting," lanjutnya.

Pembalap berjuluk Top Gun itu pun mengungkapkan alasannya untuk meninggalkan Yamaha musim depan. Salah satunya, Vinales merasa tidak bisa berkembang bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

"Kami mendapatkan hasil yang bagus, tetapi saya tidak tahu mengapa saya tidak berhasil menjadi lebih cepat dan lebih konsisten," sambung Vinales.

Rumor mengenai kepergian Vinales dari Yamaha musim depan sepertinya bakal benar-benar terjadi. Pasalnya, saat ini Yamaha dikabarkan sudah memiliki calon pengganti untuk tandem Fabio Quartararo di MotoGP 2022.

 

Nama Franco Morbidelli mencuat untuk naik ke tim pabrikan di MotoGP 2022. Yamaha dan Petronas SRT bahkan sudah melakukan pertemuan dan sepakat dengan keputusan tersebut.

Rider Italia itu dirasa sebagai partner tepat untuk Fabio Quartararo musim depan. Kedatangan Franco Morbidelli diharapkan bisa memberikan dampak lebih untuk Yamaha musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini