Valentino Rossi Masih Galau Putuskan Masa Depannya Usai MotoGP Belanda 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 02:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 38 2431754 valentino-rossi-masih-galau-putuskan-masa-depannya-usai-motogp-belanda-2021-NE7fkQejKK.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku masih galau soal masa depannya di MotoGP. Hal ini dialami, meski hasil minor kembali didapat Rossi dalam balapan MotoGP Belanda 2021.

Sebagaimana diketahui, nasib malang menimpa Valentino Rossi kala mentas di MotoGP Belanda 2021. Dia sudah gagal memulai balapan dengan apik hingga mundur jauh dari posisi startnya.

Valentino Rossi

Rossi yang memulai balapan dari urutan ke-12 di MotoGP Belanda 2021, harus mundur hingga ke-20. Alih-alih ingin memperbaiki posisi, pembalap berjuluk The Doctor itu justru terjatuh saat melintas di tikungan ketujuh.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Belanda: Quartararo Makin Kukuh di Puncak, Marc Marquez dan Valentino Rossi Mandek

Motornya pun terpelanting ke gravel usai insiden itu terjadi. Beruntung, tak ada cedera serius yang dialami Valentino Rossi. Tetapi, Rossi dipastikan tak bisa melanjutkan balapan. Ini jadi ketiga kalinya bagi pembalap berusia 42 itu gagal finis di MotoGP musim ini.

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Belanda 2021: Quartararo Menang, Marc Marquez Tembus 10 Besar, Valentino Rossi Jatuh

Akibat gagal finis di MotoGP Belanda 2021, Rossi tak bisa memperbaiki posisinya di klasemen. Kakak dari Luca Marini itu masih mandek mengisi posisi ke-19.

Melihat performanya yang tak kunjung membaik, Rossi ternyata tetap belum bisa ambil keputusan soal masa depannya. Dia merasa masih memerlukan waktu untuk berpikir lebih matang soal langkah apa yang akan diambil selanjutnya.

"Saya tahu tahun ini akan sulit dan menuntut. Hasil paruh pertama musim sama sekali tidak seperti yang saya harapkan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (28/6/2021).

Valentino Rossi

“Jelas, saya ingin menjadi lebih kuat dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Keputusan saya pada 2022 akan bergantung pada ini karena sejak awal tahun saya telah mengatakan bahwa saya akan membuat pilihan saya berdasarkan hasil,” lanjutnya.

“Akan sangat-sangat sulit untuk melihat saya di tim saya. Tapi, hari ini bukan waktunya untuk membuat keputusan ini. Saya akan memberi tahu Anda segera setelah itu diambil,” jelas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini