Share

Marc Marquez Kecelakaan di Belanda, Valentino Rossi Justru Puji Sirkuit Assen

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2021 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 38 2431195 marc-marquez-kecelakaan-di-belanda-valentino-rossi-justru-puji-sirkuit-assen-Kt2jijl6zD.jpg Valentino Rossi saat turun di Sirkuit Assen. (Foto: MotoGP.com)

VALENTINO Rossi (Petronas Yamaha SRT) memuji Sirkuit Assen sebagai arena yang indah. Pertanda Valentino Rossi akan meraih hasil positif untuk pertama kalinya di MotoGP 2021?

“Selalu menyenangkan (berada di Assen). Trek ini sangat istimewa, begitu juga aspal baru memiliki cengkeraman yang sangat baik,” kata Valentino Rossi mengutip dari Crash, Sabtu (25/6/2021).

Sirkuit Assen

(Penampakan dari atas Sirkuit Assen)

Tak heran The Doctor -julukan Valentino Rossi– memuji Sirkuit Assen. Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap yang paling sering menang di sirkuit ini, khususnya di kelas MotoGP.

Tercatat, Valentino Rossi delapan kali menang di Sirkuit Assen, khusus di kelas MotoGP. Jika berbicara semua kelas, rider asal Italia ini sudah 10 kali menjadi yang terbaik.

Ada modal lain bagi Valentino Rossi untuk mendapatkan hasil positif. Kualitas motor YZR-M1 dinilai Valentino Rossi sangat cocok dengan karakter Sirkuit Assen.

“Bagi saya trek Assen lebih cocok untuk M1. Aspal baru memberikan grip yang sangat tinggi dan membantu memperbaiki masalah kami yang ada di grip belakang,” ujar Valentino Rossi.

BACA JUGA: Takut Kehilangan Nyawa di MotoGP Belanda 2021, Marc Marquez Ngamuk ke Repsol Honda

“Tipologi treknya indah untuk motor kami. Saat Anda mengendarai M1 di Assen, itu sangat bagus dan menyenangkan,” lanjut Valentino Rossi.

Sejauh ini, Valentino Rossi belum unjuk gigi di sesi Latihan bebas satu dan dua MotoGP Belanda 2021. The Doctor finis ke-15 di Latihan bebas satu MotoGP Belanda 2021.

Valentino Rossi

Kemudian di sesi Latihan bebas dua, Valentino Rossi merosot ke urutan 18. Karena itu, sesi Latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi yang berlangsung hari ini, Sabtu (26/6/2021) akan dimaksimalkan Valentino Rossi demi meraih hasil positif di race MotoGP Belanda yang digelar Minggu, 27 Mei 2021.

Di saat bersamaan, Marc Marquez (Repsol Honda) yang finis kelima di Latihan bebas dua MotoGP Belanda 2021, justru mengalami kecelakaan di Sirkuit Assen. Namun, Marc Marquez tidak menyalahkan Sirkuit Assen, melainkan sang tim yang jadi bulan-bulanannya.

“Saya mendorong HRC (Honda Racing Corporation) untuk berbenah, karena kami tidak bisa terus-menerus mengalami kecelakaan seperti ini. Ada masalah pada motor, dan kita harus memahaminya untuk masa depan. Namun, masa depan itu bukan berarti tahun depan, tapi tahun ini. Kami membutuhkan sesuatu yang lebih aman. Jika tidak, kami takkan mendapatkan kepercayaan diri lagi karena membalap tak dalam kondisi aman,” ujar Marc Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini