Buru-Buru Ingin Liburan, Marc Marquez Sudah Lelah Balapan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 38 2430979 buru-buru-ingin-liburan-marc-marquez-sudah-lelah-balapan-w1p1ZwLGPD.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin segera memasuki liburan musim panas 2021. Para pembalap akan mendapatkan waktu libur selama sebulan usai menyelesaikan balapan MotoGP Belanda 2021.

Marquez ingin memanfaatkan liburan musim panas untuk memulihkan fisiknya. Sebab, Marquez tidak dalam kondisi fisik terbaiknya saat ini.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, fisik Marquez adalah kendala utamanya untuk tampil maksimal di MotoGP 2021. Marquez masih merasakan sakit pada lengan dan bahu kanannya.

Rasa sakit itu adalah sisa dari cedera parah Marquez pada musim lalu. Marquez mengalami kecelakaan dalam balapan MotoGP Spanyol 2021 yang menyebabkan lengan kanannya patah.

Marquez harus menjalani tiga operasi, lalu menjalani proses pemulihan selama kurang-lebih sembilan bulan sebelum kembali balapan. Saat balapan lagi, mulai dari seri Portugal hingga Catalunya, Marquez meraih hasil negatif.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Belanda 2021: Marc Marquez 10 Besar, Valentino Rossi di Belakang

Namun, Marquez bangkit dengan memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB. Selanjutnya, Marquez akan tampil dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB.

Setelah itu, Marquez bisa beristirahat sejenak dari padatnya jadwal balapan. Dia menargetkan untuk mencapai level fisik terbaik sebelum paruh musim kedua MotoGP 2021 berlangsung.

“Setelah itu (balapan MotoGP Belanda 2021), kami akan istirahat selama sebulan untuk mencoba kembali ke level fisik yang bagus. Liburan musim panas akan menjadi penting bagi saya. Ketika saya banyak bekerja, lengan saya menderita,” kata Marquez, dikutip Tuttomotoriweb, Jumat (25/6/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Meski ingin buru-buru liburan, fokus Marquez kini tertuju pada balapan MotoGP Belanda 2021. Dia ingin meraih hasil terbaik pada akhir pekan ini.

Posisi 10 besar adalah target realistis bagi Marquez yang kurang diuntungkan dengan tata letak Sirkuit Assen. Sekadar informasi, Sirkuit Assen memiliki lebih banyak tikungan ke kanan ketimbang kiri. Hal itu akan menyulitkan Marquez yang masih bermasalah dengan lengan dan bahu kanannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini