Motivasi Berlipat Ganda, Marc Marquez Mau Unjuk Gigi di MotoGP Belanda 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 38 2430849 motivasi-berlipat-ganda-marc-marquez-mau-unjuk-gigi-di-motogp-belanda-2021-UZTur8opX8.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021. Kini, The Baby Alien -julukan Marquez- ingin meraih hasil positif lagi dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB.

Kemenangan dalam balapan MotoGP Jerman 2021 menambah motivasi Marquez yang sempat terpuruk pada musim ini. Keterpurukan Marquez diakibatkan hasil negatif yang diraih pembalap Spanyol itu sejak kembali balapan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, Marquez kesulitan untuk tampil maksimal karena fisiknya belum bugar 100 persen. The Baby Alien masih merasakan sakit pada lengan dan bahu kanannya akibat kecelakaan parah dalam balapan MotoGP Spanyol 2020.

Sejak kembali balapan, mulai dari seri Portugal hingga Catalunya, Marquez meraih hasil negatif. Akan tetapi, Marquez bangkit dengan memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

BACA JUGA: Valentino Rossi Mau Pensiun, Marc Marquez Bujuk The Doctor agar Terus Balapan

Kemenangan itu menjadi titik balik Marquez untuk bangkit dari keterpurukan. Marquez akan berusaha untuk meraih hasil terbaik pada akhir pekan ini.

“Kemenangan pada Minggu adalah salah satu yang paling penting dalam karier saya. Saya meninggalkan momen sulit dan sekarang dengan kesuksesan ini saya memiliki lebih banyak motivasi,” kata Marquez, dikutip Tuttomotoriweb, Jumat (25/6/2021).

“Saya percaya kami bisa kembali ke realitas kami di sini, Belanda. Setelah itu, kami akan istirahat selama sebulan untuk mencoba kembali ke level fisik yang bagus,” tuturnya.

Namun, Marquez diprediksi akan kesulitan dalam balapan MotoGP Belanda 2021. Penyebabnya adalah tata letak Sirkuit Assen yang memiliki lebih banyak tikungan ke kanan ketimbang kiri.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sirkuit Assen memiliki 18 tikungan yang mayoritas ke kanan. Hal itu tidak menguntungkan Marquez yang masih merasakan sakit pada lengan dan bahu kanannya.

“Sekarang kita akan ke (Sirkuit) Assen yang merupakan sirkuit dengan putaran searah jarum jam. Ada keraguan (terhadap Marquez),” kata Pelatih Balap Pramac Ducati, Fonsi Nieto, dikutip dari Motosan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini