Valentino Rossi Mau Pensiun, Marc Marquez Bujuk The Doctor agar Terus Balapan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 38 2430821 valentino-rossi-mau-pensiun-marc-marquez-bujuk-the-doctor-agar-terus-balapan-8IYB8E9TA5.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin Velentino Rossi (SRT) tidak pensiun pada akhir musim 2021. Dia pun membujuk Rossi, yang merupakan salah satu rival terberatnya, agar tetap balapan di MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, Rossi terpuruk dalam beberapa musim terakhir ini. Keterpurukan itu makin terlihat di MotoGP 2021 saat dia membalap dengan tim barunya, Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi baru mengumpulkan 17 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, Rossi finis ke-14 dalam balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021.

Rentetan hasil buruk pun membuat Rossi ragu untuk melanjutkan karier pada musim depan. Padahal, pembalap 42 tahun itu punya peluang untuk membalap dengan timnya sendiri, Aramco Racing Team VR46, yang akan berlaga di MotoGP 2022.

BACA JUGA: VR46 Ramaikan MotoGP Musim Depan, Valentino Rossi Pikir-Pikir untuk Pensiun

“Ya, saya masih belum memutuskan (soal pensiun). Saya juga harus berbicara dengan Yamaha dan tim. Anda tahu kami ingin mencoba mendapatkan performa dan hasil yang lebih baik,” kata Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (25/6/2021).

“Awal musim hingga saat ini tidak fantastis. Jadi, dari sudut pandang saya, sulit untuk balapan tahun depan. Pangeran (Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, yang merupakan salah satu pemiliki Aramco) selalu mendorong saya untuk balapan tahun depan, tetapi saya pikir saat ini sangat sulit,” lanjut Rossi.

Banyak pihak diprediksi akan menyetujui pensiunnya Rossi. Sebab, pembalap Italia mengalami penurunan performa yang signifikan dalam beberapa musim terakhir ini.

Namun, Marquez punya pendapat berbeda. Pembalap Spanyol itu akan senang untuk melihat Rossi melaju dengan motornya pada musim depan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Dengan Vale -sapaan akrab Rossi, segalanya mungkin. Dia (Rossi) berusia 42 tahun dan masih berlari. Jika dia ingin melanjutkan itu akan bagus untuk MotoGP. Jadi, mengapa tidak?” ucap Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Sementara itu, Marquez dan Rossi tengah bersiap-siap untuk berlaga dalam balapan MotoGP Belanda 2021. Balapan seri kesembilan itu akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 27 Juni 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini