Demi Kompetitif di MotoGP Belanda 2021, Ini yang Dilakukan Pol Espargaro

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 38 2430578 demi-kompetitif-di-motogp-belanda-2021-ini-yang-dilakukan-pol-espargaro-FB6bG6CYYw.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, memberikan komentarnya jelang menjalani balapan di MotoGP Jerman 2021. Espargaro mengaku bakal meniru setup motor sang tandem, Marc Marquez, kala mengaspal di MotoGP Jerman 2021.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2021 merupakan debut bagi Espargaro bersama Tim Honda. Akan tetapi sayang, performa Espargaro bersama Tim Honda di MotoGP 2021 sendiri masih jauh dari kata memuaskan.

Pol Espargaro

Bagaimana tidak, dari delapan balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2021, Espargaro masih belum juga menyumbangkan podium untuk Tim Honda. Sejauh ini prestasi terbaik Espargaro bersama Tim Honda adalah finis posisi delapan di MotoGP Qatar dan Prancis.

Sementara pada balapan teranyar di MotoGP Jerman 2021, hanya mampu finis ke-10. Meski dalam menjalani balapan di MotoGP Jerman 2021, Espargaro sempat kesulitan untuk bisa setidaknya finis 10 besar.

Baca Juga: Marc Marquez Rajai MotoGP Jerman 2021, Pol Espargaro Ingin Tiru The Baby Alien

Gara-gara performa minor tersebut, Espargaro sendiri harus menempati posisi kurang menguntungkan di klasemen sementara MotoGP 2021. Espargaro saat ini masih terpaku di posisi ke-12 dengan raihan 35 poin.

Kini jelang menjalani balapan di MotoGP Belanda 2021, Espargaro pun memberikan komentarnya. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut bertekad untuk bisa meniru setup motor Marquez demi bisa kompetitif di MotoGP Belanda 2021.

“Mulai sekarang, saya rasa saya akan meniru setup Marc beserta sasisnya, karena ia pakai sasis berbeda dari kami. Saya akan coba meniru garis balapnya,” jelas Espargaro, sebagaimana dirangkum dari Marca, Jumat (25/6/2021).

“Sejatinya ritme dan catatan waktu kami tak tertinggal terlalu jauh, namun balapan ini membuktikan ada kemajuan. Jelas saya ikut sangat berbahagia untuk tim dan semua orang yang sudah bekerja sangat keras, bahkan untuk Marc,” sambungnya.

Pol Espargaro

“Akan tetapi, poinnya adalah, jelas Marc membuktikan performa motor kami, alhasil saya pun harus berada di level yang sama. Satu-satunya cara yang saya lihat adalah meniru setup Marc, meniru motornya, memakai sasis yang sama sesegera mungkin, dan kemudian meniru garis balapnya.”

Baca Juga: Pol Espargaro Bertekad Bangkit di MotoGP Belanda 2021

“Setelah itu, tidak boleh lagi ada alasan dari saya untuk gagal tampil kompetitif. Saya harus melakukan apa yang ia lakukan. Jika tidak, saya berarti terlalu lamban untuk motor kami,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini