Mick Doohan Ikut Bahagia dengan Keberhasilan Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 38 2429995 mick-doohan-ikut-bahagia-dengan-keberhasilan-marc-marquez-juarai-motogp-jerman-2021-kqC3mU8FFL.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

GOLD COAST – Legenda MotoGP, Mick Doohan, ikut mengomentari keberhasilan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjuarai seri Jerman pada akhir pekan kemarin. Doohan mengaku sangat terkesan dengan kebangkitan yang diperlihatkan Marquez tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang mengawali kampanenya di MotoGP Jerman 2021 dengan positif. Pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman 2021, Marquez mampu menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat.

Akan tetapi, Marquez gagal mempertahankannya kala tampil di sesi latihan bebas dua MotoGP Jerman 2021 dengan menghuni posisi ke-12 usai mencatatkan waktu 1 menit 21.291 detik. Di latihan bebas tiga MotoGP Jerman 2021, Marquez menempati posisi ke-9.

Infografis Marc Marquez

Performa apik berhasil diperlihatkan oleh Marquez kala menjalani sesi latihan bebas empat MotoGP Jerman 2021 dengan sukses menghuni posisi kelima. Hasil serupa ditunjukkan Marquez kala tampil di sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2021 setelah mencatatkan waktu 1 menit 20.567 detik.

Marquez pun sempat digadang-gadang hanya akan meramaikan persaingan lima besar dalam balapan di MotoGP Jerman 2021. Namun siapa sangka, Marquez justru tampil luar biasa semenjak start MotoGP Jerman 2021.

Baca Juga: Marc Marquez Kuasai MotoGP Jerman 2021, Lorenzo: Yang Terbaik Menang!

Meski sempat kesulitan melewati rider Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, Marquez pun berhasil memimpin balapan di pertengahan race. Posisi tersebut berhasil dipertahankan Marquez hingga bendera finis di MotoGP Jerman 2021 berkibar.

Ini pun menjadi kemenangan perdana yang dipetik Marquez di MotoGP 2021, setelah melewati masa-masa sulit akibat cederanya. Pasalnya semenjak comeback, pembalap asal Spanyol tersebut memang kesulitan untuk bersaing meraih kemenangan.

Doohan pun lantas memberikan pandangannya mengenai performa apik yang diperlihatkan oleh Marquez di MotoGP Jerman 2021. Doohan menyebutkan bahwa kebangkitan Marquez memang sejatinya hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Saya sungguh bahagia untuk Marc. Saat saya cedera dulu, kami bisa uji coba jauh lebih sering daripada Marc. Ia tak punya banyak waktu untuk memahami motornya usai absen begitu lama dan demi kembali bugar,” jelas Doohan, sebagaimana dirangkum dari MotosanGP, Kamis (23/6/2021).

Marc Marquez

“Saya merasa bahwa dia tidak pernah mengalami penurunan kondisi fisik secara umum, namun ia hanya kurang bugar untuk kondisi balap. Sudah tak terelakkan ia akan kembali ke puncak,” sambung pria berkebangsaan Australia tersebut.

Baca Juga: Marc Marquez Lama Terpuruk, Kemenangan di MotoGP Jerman 2021 Terasa Makin Istimewa

“Honda tampak tertinggal, jadi bagus bagi mereka untuk menang, terlebih bagi Marc, demi memahami ia belum ‘habis’. Sekalinya Marc kembali ke kekuatan penuhnya, maka dapat dipastikan bahwa dia akan bersaing memperebutkan gelar,” tuntasnnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini