Sependeritaan dengan Valentino Rossi di MotoGP Jerman 2021, Ini Dalih Morbidelli

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2428776 sependeritaan-dengan-valentino-rossi-di-motogp-jerman-2021-ini-dalih-morbidelli-M1mGcZxgnv.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto: VR46 Official)

SAXONY – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, harus menelan nasib yang sama dengan rekan setimnya, yakni Valentino Rossi, kala mentas di MotoGP Jerman 2021. Gagal tampil impresif, Morbidelli pun menjelaskan penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, dua pembalap Petronas Yamaha gagal bersinar di MotoGP Jerman 2021. Morbidelli hanya finsi di urutan ke-18 dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021 malam WIB itu, sementara Rossi berada di urutan ke-14.

Valentino Rossi

Morbidelli pun berdalih posisi awal di garis start telah menjadi masalah utamanya yang gagal berbicara banyak di GP Jerman. Untuk akhirnya bisa bersaing di depan, pembalap asal Italia itu merasa perlu berjuang sangat keras.

BACA JUGA: Terpuruk di Sirkuit Sachsenring, Valentino Rossi Berharap Banyak di MotoGP Belanda 2021

Tak ayal, pil pahit akhirnya harus ditelan Morbidelli. Tak hanya kedua pembala tim satelit ini, Yamaha juga harus menelan pilu karena pembalap pabrikannya, yaknI Maverick Vinales, juga tercecer ke posisi belakang.

BACA JUGA: Finis di Belakang Lagi, Valentino Rossi Kambing Hitamkan Motor Yamaha

Beruntung, Quartararo selamatkan muka Yamaha di MotoGP Jerman 2021. Pembalap asal Prancis itu berhasil menempati podium ketiga setelah berjuang keras di sepanjang balapan.

“Sayangnya, saya membuat kesalahan dalam kualifikasi pada Sabtu, itulah sebabnya saya harus memulai jauh di belakang. Jadi, saya tahu itu akan menjadi balapan yang sulit,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (22/6/2021).

Franco Morbidelli

“Masalah terbesar dalam balapan adalah balapan di belakang dengan kelompok yang tidak bisa kami lewati. Kami tidak dapat menunjukkan potensi kami yang sebenarnya karena kami dipaksa untuk mengikutinya,” lanjutnya.

“Saya melihat Maverick Vinales juga mengalami masalah. Dia memiliki kecepatan sedikit lebih dari saya di trek lurus, itulah sebabnya dia memiliki peluang lebih baik untuk menyalip. Tetapi bahkan, saat itu dia tidak bisa menyalip. Dan menyalip Ducati pada rem tidak mudah,”  tukas Morbidelli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini