Marc Marquez Batal Pensiun Setelah Menang di MotoGP Jerman 2021, Makin Sindir Valentino Rossi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 38 2428356 marc-marquez-batal-pensiun-setelah-menang-di-motogp-jerman-2021-makin-sindir-valentino-rossi-6eVUCfM9nr.jpg Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Jerman 2021. (Foto: MotoGP.com)

MARC Marquez mengakhiri paceklik kemenangannya di MotoGP. Setelah terakhir kali menang di MotoGP Valencia 2019, Marc Marquez akhirnya menjadi yang terbaik di MotoGP Jerman 2021 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Jun 2021 malam WIB.

Padahal, Marc Marquez sempat hampir kemakan omongannya sendiri. Medio empat minggu lalu, Marc Marquez sempat menyindir Valentino Rossi.

Marc Marquez

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– heran kenapa Valentino Rossi masih saja membalap, meski tak lagi tampil kompetitif di MotoGP (sering finis di posisi belasan). Saat itu, Marc Marquez mengaku akan pensiun dari MotoGP jika mendapatkan hasil seperti Valentino Rossi.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

BACA JUGA: Marc Marquez Menang MotoGP Jerman 2021 meski Merendah, Valentino Rossi yang Optimis Justru Melempem

Setelah ucapan di atas, Marc Marquez gagal finis di dua race beruntun, tepatnya di MotoGP Italia dan Catalunya! Hasil itu melengkapi catatan buruk comeback Marc Marquez. Sebelumnya, Marc Marquez hanya finis ketujuh di Portugal, sembilan (Spanyol) dan gagal finis (Prancis).

Namun, kemenangan di Jerman mengubah segalanya. Berkat tambahan 25 poin, Marc Marquez naik ke posisi 10 besar klasemen MotoGP 2021 dan masih menjaga peluang juara menjadi juara.

Jadi, akankah hasil ini membuat Marc Marquez jemawa dan semakin menyudutkan Valentino Rossi? Di saat Marc Marquez sudah bangkit, Valentino Rossi masih kesulitan mendapatkan hasil terbaik.

Terbaru, Valentino Rossi hanya finis di posisi 14 MotoGP Jerman 2021. Meski begitu, Valentino Rossi tak terima diminta pensiun karena menilai dirinya masih tampil kompetitif.

Valentino Rossi

“Saya masih membalap karena saya merasa masih tampil kompetitif. Jika pun tidak memenangkan balapan, finis di barisan depan sudah cukup bagus,” kata Valentino Rossi mengutip dari The Race, Sabtu 19 Juni 2021.

“Sebenarnya saya tidak suka balapan untuk finis di urutan 16, namun 2020 merupakan musim yang aneh. Saya menderita Covid-19, mengganti kepala kru. Satu hal yang pasti, saya tak senang finis di urutan 16,” tutup Valentino Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini