Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021, Joan Mir Tidak Terkejut

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 38 2428281 marc-marquez-menangi-motogp-jerman-2021-joan-mir-tidak-terkejut-Wj0QBQfTzI.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

SAXONY – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tidak terkejut dengan kemenangan Marc Marquez dalam balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB. Sejak awal, Mir memang memperhitungkan pembalap Repsol Honda itu sebagai calon pemenang.

Kemenangan The Baby Alien -julukan Marquez- tidak mengejutkan karena catatan apiknya di Sirkuit Sachsenring. Marquez dapat disebut sebagai raja Sirkuit Sachsenring.

Marc Marquez (Foto: Okezone)

Bagaimana tidak, Marquez memenangkan 10 balapan di Sirkuit Sachsenring secara beruntun. Sebanyak tujuh kemenangan diraih Marquez di MotoGP (2013-2019). Sisanya didapatkan Marquez saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012).

Marquez selalu dominan setiap kali tampil di Sirkuit Sachsenring. Akan tetapi, beberapa pihak meragukan Marquez pada musim ini karena fisik pembalap Spanyol itu belum bugar 100 persen.

BACA JUGA: Bagnaia Prediksi Miguel Oliveira Bisa Jadi Pesaing Kuat Marc Marquez

Hal itu dikarenakan Marquez baru balapan lagi setelah absen selama kurang-lebih sembilan bulan. Dia absen panjang untuk memulihkan lengan kanannya yang patah dalam balapan MotoGP Spanyol 2020.

Sejak tampil kembali, mulai dari balapan seri Portugal hingga Catalunya, Marquez belum menemukan performa terbaiknya. Alhasil, dia pun diragukan untuk memperpanjang rekor kemenangannya di Sirkuit Sachsenring.

Namun, Mir tetap yakin Marquez merupakan salah satu calon pemenang MotoGP Jerman 2021. Keyakinan Mir menjadi kenyataan saat Marquez menyentuh garis finis pertama kali. Sementara itu, Mir justru finis kesembilan.

Jika ada hal yang mengejutkan Mir, itu adalah fisik Marquez. Sebab, fisik Marquez sebelumnya menjadi kendala pada balapan sebelumnya, tetapi tidak di Sirkuit Sachsenring.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Marc Marquez tidak mengejutkan saya. Yang mengejutkan saya adalah kondisi fisiknya karena dia (Marquez) mengatakan tidak sehat pada balapan sebelumnya. Akan tetapi, dia tidak memiliki banyak masalah di sini,” kata Mir, dikutip dari Motosan, Senin (21/6/2021).

“Kemenangan akan membantu Anda dengan percaya diri untuk mencetak lebih banyak poin. Saya mengandalkan dia sebagai calon pemenang (sejak awal balapan MotoGP Jerman 2021),” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini