Beda Nasib dengan Marquez, Valentino Rossi Padahal Berharap Banyak di Sachsenring

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 38 2428197 beda-nasib-dengan-marquez-valentino-rossi-padahal-berharap-banyak-di-sachsenring-iKs9ogKj3B.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SAXONY Valentino Rossi membicarakan soal hasil minor yang harus kembali didapatnya di MotoGP Jerman 2021. Belum bisa memutus tren negatif seperti Marc Marquez, Rossi pun mengaku sebenarnya berharap hasil yang lebih baik di MotoGP Jerman 2021.

Sebagaimana diketahui, hasil minor harus didapat Rossi kala mentas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Mei 2021. Memulai balapan hanya dari urutan ke-16, The Doctor -julukan Rossi- tak bisa terlalu banyak memperbaiki posisinya saat balapan sesungguhnya berlangsung.

Valentino Rossi

Rossi hanya bisa finis di urutan ke-14 pada MotoGP Jerman 2021. Catatan waktunya kala menyentuh garis finis terpaut sampai 22,300 detik dengan Marc Marquez yang memenangi balapan.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Jerman 2021: Marc Marquez Tembus 10 Besar, Valentino Rossi Belum Bergerak

Ya, Marc Marquez yang awalnya senasib dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021 yang selalu terpuruk. Posisi mereka di klasemen sementara MotoGP 2021 bahkan saling berdekatan. Marquez menempati urutan ke-18 dengan 16 poin, sementara Rossi di urutan ke-19 dengan 17 poin.

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez Akhirnya Menang, Valentino Rossi Masih Memble

Tetapi, semua kondisi itu berubah usai MotoGP Jerman 2021. Sebab, Marc Marquez berhasil menenangi balapan di seri tersebut. Alhasil, posisi Marquez langsung merangsek ke tempat 10 di klasemen, sementara Rossi masih saja berada di urutan ke-19.

Mendapati kondisi ini, Rossi sendiri mengaku cukup kecewa karena balapan tak berjalan sesuai harapan. Sebab, dia sempat mengharapkan hasil lebih baik usai menunjukkan peningkatan yang baik di awal balapan.

“Saya memiliki perasaan yang baik dalam pemanasan, saya menikmatinya, saya bisa tampil cukup konstan, dan dengan waktu yang baik,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (21/6/2021).

Valentino Rossi

“Saya mulai optimis, tetapi dalam balapan semuanya lebih sulit. Saya membutuhkan rute yang bagus, tetapi saya malah memulai dengan buruk. Ketika saya harus bertarung, itu tidak mudah, meski saya melakukan enam kali overtake,” lanjutnya. 

“Kemudian, saya harus memperlambat, saya tidak bisa menangani masalah pada ban lagi. Saya berharap lebih, saya berharap untuk berbuat lebih baik,” tukas pembalap berusia 42 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini