Share

Rebut Posisi Lima di Kualifikasi MotoGP Jerman 2021, Marquez: Ini Belum Cukup

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 38 2427936 rebut-posisi-lima-di-kualifikasi-motogp-jerman-2021-marquez-ini-belum-cukup-deLL8i97tH.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

SACHSENRING - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih hasil positif saat mentas di sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2021. Marquez menempati posisi lima besar pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu 19 Juni 2021 dini hari WIB.

 Hasil ini terbilang cukup baik bagi Marquez yang tengah berusaha untuk menemukan kembali ritme membalap terbaiknya di lintasan.

 

Start dari posisi lima membuat Marquez berpeluang mewujudkan ambisinya untuk kembali bersaing dalam perebutan podium.

The Baby Alien mengakui kecepatannya sudah cukup baik di sesi kualifikasi. Akan tetapi, di sisi lain Marquez juga merasa masih memiliki beberapa masalah saat melaju maksimal di atas kuda besi miliknya.

Baca juga: Demi Kembali Kompetitif, Marquez Minta Saran Legenda MotoGP

“Memang benar, kecepatan balapan saya tidak buruk. Tetapi juga benar bahwa saya memiliki banyak masalah dalam satu putaran cepat," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Minggu (20/6/2021).

"Saya tidak bisa mengemudi seperti yang saya inginkan. Tapi di lain hal kualifikasi saya dapat diterima karena saya mengendarai lap yang bagus pada kesempatan pertama," ujarnya lagi.

"Karena setelah itu bendera kuning dan hal lainnya membuat Anda tidak mungkin untuk mengembangkan dan mencatatkan hasil lebih baik," lanjut Marquez.

Marquez mengatakan performa yang kurang maksimal dikarenakan kondisi cedera yang masih mengganggunya. Hal itu membuat kekuatan lengannya belum kembali seperti sedia kala.

 

Meski demikian, rekan satu tim Pol Espargaro itu tetap punya ambisi besar untuk bersaing di posisi depan dan meraih podium pada balapan nanti.

Meski belum kembali ke performa terbaik, Marquez masih jadi salah satu pembalap yang cukup ditakuti. Rider pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo bahkan cukup mewaspadai pembalap Spanyol itu pada balapan seri kedelapan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini