5 Calon Pemenang MotoGP Jerman 2021: Nomor 1 Rajanya Sirkuit Sachsenring

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 38 2427372 5-calon-pemenang-motogp-jerman-2021-nomor-1-rajanya-sirkuit-sachsenring-1nQWbqkJZZ.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MOTOGP 2021 telah memasuki balapan seri kedelapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB. Akan tetapi, rangkaian kegiatan MotoGP Jerman 2021 telah dimulai sejak hari ini, Jumat (18/6/2021).

Lalu, siapa pembalap yang akan memenangkan balapan akhir pekan ini? Beberapa nama layak diunggulkan di MotoGP Jerman 2021.

Berikut lima pembalap yang bisa memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021:

5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memulai daftar ini. Pecco -julukan Bagnaia- belum memenangkan satu balapan pun pada musim ini, tetapi dia tampil konsisten dalam setiap balapan.

Bagnaia telah meraih tiga podium pada musim ini. Pencapaian terbaik Bagnaia ditorehkan saat finis kedua dalam balapan seri Portugal dan Spanyol.

4. Jack Miller (Ducati Lenovo)

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Pembalap Ducati Lenovo lain mengisi daftar ini, yaitu Jack Miller. Penampilan Miller bahkan lebih baik ketimbang Bagnaia. Sebab, pembalap Australia itu mampu meraih tiga podium yang dua di antaranya berujung kemenangan.

Miller memenangkan balapan seri Spanyol dan Prancis. Pada balapan terakhir di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Miller pun mampu menempati podium ketiga meski terbantu oleh insiden pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Menilik performa Miller sekarang, dia layak diunggulkan pada balapan akhir pekan ini.

3. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha juga masuk dalam daftar ini. Meski tengah terpuruk dalam beberapa balapan terakhir, dia tetap layak diperhitungkan karena motor Yamaha YZR-M1 edisi musim ini kompetitif hampir di semua sirkuit.

Pencapaian terbaik Vinales memenangkan balapan seri pertama musim ini di Qatar. Dia pun meraih podium pada balapan seri selanjutnya yang masih berlangsung di Qatar. Akan tetapi, mental Vinales kerap turun dalam momen penting sehingga dirinya pun terpuruk sekarang. Jika masalah itu teratasi, Vinales bisa berbicara banyak pada akhir pekan ini.

2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Pembalap Monster Energy Yamaha lain, Fabio Quartararo, sangat layak ada di daftar ini. Bagaimana tidak, dia adalah pembalap paling impresif musim ini dengan torehan empat podium yang tiga di antaranya membuahkan kemenangan.

Meski menuai hasil negatif pada balapan seri Catalunya, Quartararo diyakini akan bangkit pada akhir pekan ini. Dia dibekali motor Yamaha YZR-M1 yang kompetitif hampir di semua sirkuit.

1. Marc Marquez (Repsol Honda)

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Posisi pertama dalam daftar ini menjadi milik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Alien -julukan Marquez- adalah rajanya Sirkuit Sachsenring. Marquez meraih 10 kemenangan di Sirkuit Sachsenring. Sebanyak tujuh diraih di kelas MotoGP, sedangkan sisanya didapatkan saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012).

Tata letak Sirkuit Sachsenring, yang memiliki lebih banyak tikungan ke kiri (10) ketimbang kanan (3), bahkan menguntungkan Marquez. Di Sirkuit Sachsenring, pembalap Spanyol itu tidak perlu memaksa bahu kanan dan lengan kanannya yang masih terasa sakit. Dia diprediksi bisa tampil maksimal walaupun belum bugar 100 persen.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini