Share

Jika Ada Peluang Balapan, Valentino Rossi Tak Perlu Pensiun dari MotoGP

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 38 2426604 jika-ada-peluang-balapan-valentino-rossi-tak-perlu-pensiun-dari-motogp-xKGPv67qPc.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

GENOVA – Pembalap Italia, Niccolo Canepa, menyatakan Valentino Rossi tidak perlu pensiun dari MotoGP jika masih mendapatkan kesempatan untuk balapan. Bagi Canepa, tidak masuk akal untuk berhenti saat ada peluang untuk terus berkarier.

Sebagaimana diketahui, Rossi membuka lembaran baru dalam kariernya di MotoGP 2021. Setelah pergi dari Monster Energy Yamaha pada akhir musim lalu, Rossi bergabung ke tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi berencana bangkit dari keterpurukannya, dalam beberapa musim terakhir ini, bersama Petronas SRT. Akan tetapi, rencana pembalap Italia itu tidak menjadi kenyataan pada musim ini.

Rossi baru mengumpulkan 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, pembalap 42 tahun itu terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Umbar Optimisme di Jerman, Bagaimana Valentino Rossi?

Keterpurukan Rossi di MotoGP 2021 menandakan masa pensiun makin dekat. Akan tetapi, Niccolo Canepa, yang tumbuh besar dengan legenda Rossi, berharap The Doctor -julukan Rossi- tidak pensiun dalam waktu dekat.

β€œSaya tumbuh bersama legenda Vale -sapaan akrab Rossi, saya pikir dia benar-benar yang terhebat sepanjang masa. Yang terbaik adalah dia salah satu dari mereka yang mampu memilih berapa banyak, bagaimana, dan ke mana harus berlari,” kata Niccolo, dikutip dari Motosan, Kamis (17/6/2021).

β€œItu, menurut saya, adalah hal yang indah dan dia telah mendapatkannya selama bertahun-tahun. Jadi, tidak ada, yang tahu lebih baik dari dia, berapa lama itu akan berlanjut dan kapan akan pensiun. Ketika Anda melakukan apa yang paling Anda sukai di dunia dan Anda memiliki kesempatan untuk melakukannya, mengapa berhenti?” tuturnya.

Namun, jika Rossi memutuskan pensiun pada akhir musim ini, dia akan selalu dikenang karena prestasi luar biasanya. Rossi adalah salah satu pembalap terbaik delam sejarah MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi merupakan salah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yaitu sembilan. Sebanyak tujuh gelar juara dunia Rossi diraih di MotoGP yang merupakan kelas terelite.

Pencapaian Rossi hanya kalah dari legenda MotoGP lainnya yang juga berasal dari Italia, Giacomo Agostini. Senior Rossi itu memegang rekor sebagai pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak di kelas premier yakni delapan kali. Sementara di berbagai kelas, Agostini 15 kali menjadi juara dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini