Senasib dengan Marc Marquez, Pol Espargaro Juga Kesulitan di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 38 2425168 senasib-dengan-marc-marquez-pol-espargaro-juga-kesulitan-di-motogp-2021-nSatSiU9ug.jpg Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, tampaknya memiliki nasib yang sama dengan sang rekan setim, Marc Marquez, dalam mengarungi MotoGP 2021. Keduanya sama-sama kesulitan menjalani balapan demi balapan di musim ini hingga hasil minor terus diraih.

Bahkan, Pol Espargaro merasa beberapa balapan terakhir menjadi lebih buruk. Tetapi, penyebab dari penampilan minor Pol beberapa balapan terakhir ini terjadi karena alasan berbeda dengan Marc Marquez.

Pol Espargaro

Jika Marquez merana karena kondisi fisiknya yang memang belum membaik, Pol mengalami masalah dengan ban motornya. Dia mengaku kondisi ban tak bisa berada tepat seperti yang diharapkan.

BACA JUGA: Intip Catatan Marc Marquez di Sachsenring, Siap Buat Gebrakan di MotoGP Jerman 2021?

"Dalam beberapa balapan terakhir, kondisinya bahkan lebih buruk dari sebelumnya,” ujar Pol, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (15/6/2021).

BACA JUGA: Marc Marquez Batal Pensiun Gara-Gara MotoGP Jerman, Valentino Rossi dalam Tekanan?

“Begitu saya masuk ke pit dan meninggalkannya, saya kesulitan mengembalikan ban. Itu sudah menjadi perhatian kami sejak lama, sudah seperti ini sejak awal tahun,” lanjutnya.

“Hal baiknya adalah tidak masalah dalam balapan karena Anda tidak berhenti di situ. Kami dapat menjaga ban dan terus meningkat,” jelas mantan pembalap KTM itu.

“Dalam latihan, itu sulit jika kami ingin mencoba hal yang berbeda, karena kami hanya memiliki beberapa lap dengan cengkeraman yang sangat baik yang hanya bisa kami lakukan dengan satu set ban,” tuturnya.

Marc Marquez

Kondisi ini telah memengaruhi hasil yang didapat Pol Espargaro dalam beberapa balapan teranyar. Dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung dua pekan lalu, dia bahkan gagal finis.

Tak hanya Pol, Marc Marquez juga gagal finis dalam balapan seri ketujuh MotoGP 2021 tersebut. Situasi tersebut semakin membuat Repsol Honda merana karena belum pernah meraih podium di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini