Meski Terpuruk di MotoGP 2021, Valentino Rossi Tidak Akan Pensiun sebelum Pekerjaan Selesai

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 38 2424162 meski-terpuruk-di-motogp-2021-valentino-rossi-tidak-akan-pensiun-sebelum-pekerjaan-selesai-X6Ls7XuOH9.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Ibu Valentino Rossi, Stefania Palma, ikut mengomentari rumor sang putra akan pesiun dari MotoGP pada pertengahan musim 2021. Palma menyatakan Rossi tidak pernah meninggalkan sesuatu sebelum selesai.

Secara tidak langsung, Palma yakin Rossi tidak akan pensiun sebelum menyelesaikan tugasnya sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT pada musim ini. Komentar ibu Rossi menjadi angin segar bagi para penggemar Rossi yang khawatir sang idola akan gantung helm dalam waktu dekat ini.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Anda sudah mengenalnya dengan baik. Apakah Anda benar-benar berpikir, bahwa Valentino (Rossi) adalah seseorang yang meninggalkan sesuatu sebelum selesai?" kata Stefania, dikutip dari Motosan, Sabtu (12/6/2021).

Rossi memang akrab dengan kata pensiun belakangan ini. Hal itu disebabkan penurunan performa pembalap 42 tahun itu dalam beberapa musim terakhir ini.

BACA JUGA: Valentino Rossi Mau Pensiun dari MotoGP, Jonathan Rea Sanjung The Doctor

Rossi mencoba bangkit bersama Petronas SRT di MotoGP 2021. Akan tetapi, kenyataan berkata sebaliknya karena Rossi justru makin terpuruk.

Rossi baru mengumpulkan 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, Rossi terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Rumor, yang menyebutkan Rossi akan pensiun pada pertengahan musim ini, muncul usai balapan MotoGP Catalunya 2021. Selain Palma, beberapa pihak lain juga yakin rumor itu tidak akan menjadi kenyataan.

Namun, Rossi tidak bisa menghindar dari pensiun. Dia kemungkinan besar akan pensiun setelah musim ini rampung. Jika itu terjadi, Rossi akan dikenang sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Bagaimana tidak, Rossi merupakan salah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yaitu sembilan. Sebanyak tujuh gelar juara dunia Rossi diraih di MotoGP yang merupakan kelas terelite.

Pencapaian Rossi hanya kalah dari legenda lainnya yang juga berasal dari Italia, yaitu Giacomo Agostini. Senior Rossi itu sudah mengoleksi 15 gelar juara dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini