Ayah Valentino Rossi Sebut Masa Depan Anaknya Ditentukan Usai MotoGP Belanda 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 38 2423922 ayah-valentino-rossi-sebut-masa-depan-anaknya-ditentukan-usai-motogp-belanda-2021-OkkAsQx9FH.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@sepangracingteam)

TAVULLIA – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, ikut angkat bicara membahas masa depan sang anak di pentas MotoGP. Graziano pun mengatakan bahwa MotoGP Belanda 2021 bakal menjadi penentu Valentino Rossi dalam menentukan masa depannya.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi tengah diterpa beragam rumor kurang sedap. Dia bahkan dikabarkan berpotensi pensiun sebagai pembalap profesional pada pertengahan musim MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Sebuah kabar beredar menyebutkan bahwa Rossi berpotensi tak menyelesaikan musim 2021. MotoGP Belanda 2021 pun bisa jadi penampilan terakhirnya. Setelah itu, saat memasuki jeda tengah musim, pembalap asal Italia itu disebut akan pensiun.

BACA JUGA: Valentino Rossi Akan Pensiun, Pengamat MotoGP Ini Tahu Kapan Pengumumannya

Performanya yang menurun dikabarkan jadi penyebab utama yang membuatnya bisa mengambil langkah pensiun. Dalam beberapa musim terakhir, pembalap berusia 42 tahun itu memang terus terpuruk.

BACA JUGA: Soal Pensiun dari MotoGP, Ini Pesan Andrea Dovizioso untuk Valentino Rossi

Rossi bahkan belum pernah menang sejak MotoGP Belanda 2017. Di MotoGP 2021, dia pun terus tercecer ke posisi bawah. Pencapaian terbaik pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu di MotoGP 2021 hanyalah menempati posisi ke-10.

Alhasil, rekan setim Franco Morbidelli itu kini hanya menempati urutan ke-19 di klasemen sementara MotoGP 2021. Dia baru mengumpulkan 15 poin dan berjarak hingga 100 poin dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang tengah memuncaki klasemen sementara.

Mendapati kondisi ini, Graziano turut membetulkan bahwa Rossi akan mempertimbangkan masa depannya usai menjalani balapan di Sirkuit Assen, Belanda. Balapan itu akan berlangsung pada 27 Juni 2021 malam WIB.

Meski begitu, Graziano tetap optimis adanya peluang putranya tetap menjalani balapan di kelas MotoGP. Sebab, ia melihat Rossi masih sangat cepat dalam balapan.

Valentino Rossi

“Seperti yang telah dia katakan berkali-kali, dia akan memutuskan setelah balapan di Assen. Dia akan menentukan apakah akan melanjutkan atau tidak,” ujar Graziano, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (12/6/2021).

“Saya masih memiliki harapan bahwa dia akan kembali menjadi pembalap yang cepat. Dia masih cepat dan saya juga melihat hal itu di awal musim,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini