Marc Marquez Kualat, Valentino Rossi Nurut kepada The Baby Alien soal Pensiun?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 38 2423513 marc-marquez-kualat-valentino-rossi-nurut-kepada-the-baby-alien-soal-pensiun-issyIp0lRg.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez masih eksis di MotoGP. (Foto: MotoGP.com)

NAMA Marc Marquez dan Valentino Rossi sedang rutin dikait-kaitkan dalam beberapa minggu terakhir. Hal itu bermula dari sindiran yang dilancarkan Marc Marquez kepada Valentino Rossi.

Jelang MotoGP Italia 2021 tiga pekan lalu, Marc Marquez heran kepada Valentino Rossi yang masih saja membalap, meski sudah sangat lama tak memenangkan balapan MotoGP (Rossi terakhir kali menang di MotoGP Belanda 2017). Marc Marquez mengaku jika menjadi Valentino Rossi, ia sudah pensiun dari MotoGP .

Valentino Rossi

(Valentino Rossi saat terjatuh di MotoGP Catalunya 2021)

Dalam pandangan Marc Marquez, ia membalap untuk bersaing meraih kemenangan, bukan sekadar menjadi pelengkap. Sekadar informasi, Valentino Rossi tak mampu lagi bersaing untuk finis podium sejak MotoGP 2019.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

BACA JUGA: Marc Marquez Jatuh Tiga Kali Beruntun di MotoGP 2021, Ini Penyebabnya

Hanya saja setelah ucapan di atas, Marc Marquez dicap kualat kepada Valentino Rossi. Sebab, dalam dua race setelah mengkritik Valentino Rossi, Marc Marquez gagal finis!

Semesta seakan menginginkan Marc Marquez pensiun dari MotoGP, ajang yang telah enam kali dimenanginya. Namun, kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi.

Marc Marquez

(Marc Marquez di MotoGP Catalunya 2021)

Menurut laporan media asal Spanyol, El Periodico, Valentino Rossi digadang-gadang akan pensiun dari MotoGP pertengahan musim ini, tepatnya kelar seri kesembilan yang dilangsungkan di Sirkuit Assen pada Minggu, 27 Juni 2021 malam WIB.

Valentino Rossi dikabarkan ingin pensiun karena lelah tak lagi tampil kompetitif. Musim ini saja, Valentino Rossi baru meraup 15 angka dari tujuh race! Valentino Rossi terpaut 100 poin dari Fabio Quartararo di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2021.

Jadi, jika benar Valentino Rossi memutuskan pensiun, itu karena The Doctor mendengarkan saran Marc Marquez?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini