Fokus ke Ducati, DallIgna Ogah Komentari Terpuruknya Marc Marquez di MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 38 2422841 fokus-ke-ducati-dalligna-ogah-komentari-terpuruknya-marc-marquez-di-motogp-2021-AwACknHZZB.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BARCELONA ā€“ Manajer Tim Ducati Lenovo, Gigi DallIgna, tidak mau mengomentari keterpurukan Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2021. DallIgna lebih fokus pada kiprah Ducati pada musim ini.

Marquez adalah batu sandungan terbesar Ducati untuk meraih gelar juara dunia dalam beberapa musim terakhir ini. Jika tidak ada Marquez, Ducati mungkin sudah meraih gelar juara dunia bersama Andrea Dovizioso.

Marc Marquez dan Jack Miller (Foto: MotoGP)

Namun, Marquez seakan kehilangan tajinya pada musim ini. Hal itu dapat dimaklumi karena The Baby Alien -julukan Marquez- baru pulih dari cedera parah.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, menyebabkan lengan kanan Marquez patah.

BACA JUGA: Bagi Jorge Lorenzo, Marc Marquez Masih Binatang Terbuas di MotoGP

The Baby Alien -julukan Marquez- harus menjalani tiga operasi dan beristirahat selama kurang lebih sembilan bulan untuk memulihkan diri. Setelah mendapatkan izin dari tim dokter, Marquez baru kembali balapan

Marquez kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021. Pembalap Spanyol itu finis ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez.

Setelah itu, performa Marquez menurun. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh pada tiga balapan terakhir. Teranyar, Marquez jatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Pembalap asal Spanyol itu sempat bersaing dengan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) untuk menempati posisi kelima. Akan tetapi, aksi Marquez terhenti saat balapan baru memasuki lap ketujuh.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Banyak pihak mengomentari keterpurukan Marquez, tetapi tidak dengan DallIgna. Dia memilih untuk fokus pada dua pembalapnya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, yang tampil impresif pada musim ini.

ā€œSelalu sulit untuk berbicara tentang rival. Saya tidak memiliki dasar untuk menilai apa yang mereka (Honda) lakukan selama ketidakhadiran Marc Marquez dan apa masalah sebenarnya. Saya sudah memiliki terlalu banyak masalah untuk dipikirkan,ā€ ujar DallIgna, dikutip dari Motosan, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu, balapan selanjutnya telah menanti Ducati. Balapan seri kedelapan musim ini akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021.

Marquez adalah rajanya Sirkuit Sachsenring dengan koleksi tujuh kemenangan. Akan tetapi, dengan kondisi sekarang, salah satu di antara pembalap Ducati mungkin bisa berjaya dalam balapan bertajuk MotoGP Jerman 2021 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini