Meski Belum Kompetitif di MotoGP 2021, Marc Marquez Ogah Menyerah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 38 2422740 meski-belum-kompetitif-di-motogp-2021-marc-marquez-ogah-menyerah-12Wf9omVgx.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa kiprahnya di MotoGP musim 2021 jauh dari yang diharapkannya. Namun Marquez menolak untuk menyerah dari kondisi yang tengah dialaminya saat ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang baru memulai kampanyenya di MotoGP 2021 pada seri Portugal. Momen comeback-nya Marquez di MotoGP Portugal 2021 memang sudah dinanti-nantikan oleh para penggemarnya.

Marc Marquez

Pasalnya, Marquez sendiri memang melewati hampir seluruh pembalap MotoGP 2020 karena cedera patah tangan kanan. Sementara pada MotoGP 2021, Marquez juga absen pada dua balapan awal di Sirkuit Doha dengan alasan yang sama.

Akan tetapi performa Marquez ketika comeback di MotoGP Portugal 2021 kurang begitu menjanjikan. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Marquez hanya mampu finis di posisi ketujuh.

Baca Juga: Jatuh, Penampilan Marc Marquez di Catalunya Tetap Disanjung Jorge Lorenzo

Sementara ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021, Marquez juga tidak mampu berbicara banyak. Pasalnya Marquez hanya dapat menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut dengan berada di posisi 9.

Hasil mengecewakan justru dialami Marquez kala dalam tiga balapan terakhir. Pasalnya kala mengaspal di MotoGP Prancis, Italia, dan Catalunya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus rela gagal meraih poin karena mengalami crash.

Meski begitu, Marquez nampaknya belum mau menyerah untuk bisa tampil kompetitif di MotoGP 2021. Marquez memiliki keyakinnan bahwa bisa bangkit dari keterpurukannya di kejuaraan dunia musim ini.

“Saya putuskan menghadapi semuanya dan tak menjadi pengecut, meski bakal lebih mudah tinggal di rumah. Secara psikis, saya sudah siap untuk tidak menang, dan saya juga siap untuk kecelakaan lagi, karena saya paham betul situasi saya,” jelas Marquez, seperti disadur dari Marca, Kamis (10/6/2021).

Marc Marquez

“Saya tidak harus terbawa angan-angan, dan harus bersikap realistis sepanjang waktu. Kami masih harus memahami apa yang sudah berubah sejak saya kembali,” sambung pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga: Gara-Gara Disuruh Marc Marquez, Valentino Rossi Pensiun di MotoGP Belanda 2021?

“Kami memang belum ada dalam situasi yang bakal bisa teratasi dalam waktu singkat, dari satu balapan ke balapan lainnya. Namun, jika sedikit demi sedikit bisa meraih hasil baik, dan makin memahami banyak hal, maka kami akan terus maju,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini