Terpuruk, Lorenzo Sempat Perkirakan Valentino Rossi Bangkit di Catalunya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 38 2422577 terpuruk-lorenzo-sempat-perkirakan-valentino-rossi-bangkit-di-catalunya-P2mVCA3V81.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku sempat menaruh harapan besar dari penampilan Valentino Rossi di MotoGP Catalunya 2021. Sebab, Rossi bisa tampil cukup apik sebelum balapan akhirnya digelar.

Di sesi kualifikasi, Rossi diketahui bisa bekerja cukup baik hingga menyegel posisi ke-11 di garis start. Melihat kondisi ini, Lorenzo pun menilai adanya potensi bagi mantan rekan setimnya itu untuk mengubah jalan cerita yang sudah buruk di musim ini.

Valentino Rossi

Tetapi dalam balapan, petaka datang kepada Rossi. Pembalap asal Italia itu terjatuh di lap ke-15 hingga akhirnya gagal menyelesaikan balapan sampai garis finis. Kondisi ini sangat disayangkan oleh Lorenzo.

BACA JUGA: Valentino Rossi Berpeluang Pensiun pada Tengah Musim, Dovizioso Bakal Manfaatkan Situasi?

"Di akhir pekan lalu, sepertinya cerita bisa sedikit berubah untuk Valentino Rossi. Dia kemungkinan bisa menjalani balapan yang bagus," ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (9/6/2021).

BACA JUGA: Diisukan Pensiun, Valentino Rossi Sudah Tak Tahan Kalah Saing dengan Pembalap Muda

“Tapi, dalam balapan, dia tidak pernah berhasil mengekspresikan kecepatan yang diharapkan sebelumnya,” lanjutnya.

Akibat hasil buruk di Catalunya, Rossi masih terpuruk di klasemen pembalap MotoGP 2021 saat ini. Dia masih belum beranjak dari posisi ke-19 di klasemen.

Koleksi poin pembalap berjuluk The Doctor itu pun belum bertambah, yakni masih 15 angka. Rossi terpaut hingga 100 poin dari Fabio Quartararo yang tengah memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Sejauh gelaran MotoGP 2021 berlangsung, catatan finis terbaik Rossi hanyalah menempati urutan ke-10. Hal itu terjadi satu kali, di MotoGP Italia 2021.

Selebihnya, Rossi terus menelan pil pahit. Kegagalan finisnya di Catalunya menjadi yang kedua kalinya dialami musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Italia itu gagal menyelesaikan balapan di Portugal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini