Nihil Kemenangan di MotoGP 2021, Honda Diselimuti Masalah

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 38 2422195 nihil-kemenangan-di-motogp-2021-honda-diselimuti-masalah-fjzbRRKjPT.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, senang dengan kembalinya penonton dalam balapan MotoGP Catalunya 2021. Akan tetapi, kesenangan Puig berkurang karena Honda terpuruk.

Honda masih mencari kemenangan pertamanya pada musim ini. Secara keseluruhan, Honda bahkan tidak menang dalam 21 balapan terakhir.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Masa suram Honda dimulai sejak pembalap andalan mereka, Marc Marquez, absen selama kurang-lebih sembilan bulan. Lengan pembalap Spanyol itu patah sehingga harus menepi begitu lama.

Marquez sudah kembali balapan pada musim ini. Karena belum bugar 100 persen, Marquez gagal menuai hasil bagus dalam lima balapan sejak kembali dari cedera.

Teranyar, Marquez jatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021. Padahal, Marquez memulai balapan dengan sangat baik.

BACA JUGA: Marc Marquez dan Pol Espargaro Jatuh, MotoGP Catalunya 2021 Jadi Kuburan Honda

Pembalap asal Spanyol itu bahkan sempat bersaing dengan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) untuk menempati posisi kelima. Akan tetapi, aksi Marquez terhenti saat balapan baru memasuki lap ketujuh.

The Baby Alien -julukan Marquez- terjatuh pada tikungan ke-10 sehingga harus menyudahi balapan lebih cepat. Sekadar informasi, Marquez tiga kali beruntun gagal meraih poin karena terjatuh pada musim ini.

Nasib rekan setim Marquez, Pol Espargaro, juga tidak berbeda jauh dengannya. Alhasil, Honda tidak memiliki pembalap yang bisa bersaing untuk memperebutkan kemenangan sejauh ini.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Selain pembalap tidak kompetitif, motor Honda RC213V juga memiliki masalah. Puig tahu ada masalah besar yang harus diselesaikan Honda pada musim ini.

“Selangkah demi selangkah situasi global makin mendekati normal untuk semua orang, tetapi itu tidak akan normal sampai kami menang lagi. Honda HRC (Honda Racing Corporation) tidak pernah mencari alasan, begitu juga dengan para pembalapnya. Ada masalah, kami harus menyelesaikannya dan kami bekerja untuk menyelesaikannya,” kata Puig, dikutip dari Motosan, Rabu (9/6/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini