Share

Miguel Oliveira Bangga Bisa Manfaatkan Nasib Sial Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 38 2421867 miguel-oliveira-bangga-bisa-manfaatkan-nasib-sial-fabio-quartararo-di-motogp-catalunya-2021-YzHs7ovuN7.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Hasil mengesankan didapatkan pembalap Tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira, dalam  balapan di MotoGP musim 2021 seri Catalunya. Ya, Oliveira tercatat sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Oliveira sendiri memang mengawali kiprahnya di pekan balap MotoGP Catalunya 2021 dengan performa kurang menjanjikan. Bahkan dirinya harus puas menutup hari pertama MotoGP Catalunya 2021 dengan gagal menghuni posisi lima besar pada dua sesi latihan bebas.

Miguel Oliveira

Baru pada hari kedua MotoGP Catalunya 2021, Oliveira menunjukkan performa menjanjikan. Ya, dalam sesi latihan bebas ketiga dan keempat, pembalap berkebangsaan Portugal tersebut mampu menempati posisi ketiga.

Oliveira sendiri start dalam balapan di MotoGP Catalunya 2021 dengan berada di posisi keempat. Hal tersebut didapatkan oleh Oliveira setelah mampu mencatatkan waktu 1 menit 39.099 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2021.

Baca Juga: Juarai MotoGP Catalunya 2021, Miguel Oliveira: Saya Hanya Beruntung

Sementara pada saat tampil dalam balapan MotoGP Catalunya 2021, Oliveira berhasil memulainya dengan positif. Bagaimana tidak, Oliveira mampu langsung merangsek ke posisi kedua, dan menyalip Jack Miller pada lap berikutnya.

Pada pertengahan balap, Oliveira sendiri sempat menjalani aksi saling tikung yang sangat sengit dengan Fabio Quartararo. Akan tetapi kecepatan Oliveira benar-benar tidak bisa terbendung sejak lap 14 hingga bendera finis berkibar di MotoGP Catalunya 2021.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Catalunya 2021, Oliveira sendiri pun memberikan komentarnya. Ya, Oliveira mengaku bangga bisa memanfaatkan nasib sial Quartararo yang mengalami masalah pada baju balapnya di MotoGP Catalunya 2021.

“Ritme saya pada awal-awal balapan sesuai dengan apa yang kami harapkan. Kami juga mengira Fabio lebih cepat dan jika ia memimpin sejak awal, maka bakal sulit,” jelas Oliveira, seperti dilaporkan oleh Marca, Selasa (8/6/2021).

Miguel Oliveira

“Akan tetapi, dalam balapan ini Fabio tidak mempunyai banyak potensi. Jadi pada saat dia menyalip, saya dapat melihat peluang untuk bisa bertahan dengannya, dan mengganggunya sedikit,” sambung pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Miguel Oliveira Menangi MotoGP Catalunya 2021, Jack Miller: Selamat!

“Kemudian, saya rasa ia menempel saya, namun sayangnya mengalami masalah pada baju balapnya, seperti yang saya lihat usai finis. Saya juga senang bisa menahan Johann (Zarco) di beberapa lap terakhir,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini