Bahagianya Johann Zarco Jadi Runner-up untuk Keempat Kalinya di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 38 2421543 bahagianya-johann-zarco-jadi-runner-up-untuk-keempat-kalinya-di-motogp-2021-WPNHFJrstV.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, berhasil memetik hasil mengesankan saat menjalani balapan di MotoGP Catalunya 2021. Ya, Zarco mampu mengklaim podium kedua dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang berhasil menunjukkan performa mengesankan ketika menjalani akhir pekan MotoGP Catalunya 2021. Bahkan ketika menjalani sesi latihan bebas kedua MotoGP Catalunya 2021, Zarco berhasil menjadi yang tercepat.

Johann Zarco

Meski dalam dua sesi latihan berikutnya, Zarco memang kurang begitu menonjol. Ya, Zarco hanya mampu menempati posisi ke-15 di sesi latihan bebas ketiga, dan kelima di sesi latihan empat MotoGP Catalunya 2021.

Performa apik Zarco kembali terlihat pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2021. Ya, Zarco berhak start dari posisi ketiga balapan MotoGP Catalunya 2021 setelah mencatatkan waktu 1 menit 39.049 detik di sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Barcelona tersebut.

Baca Juga: Kuasai Latihan Bebas 2 MotoGP Catalunya 2021, Zarco Merasa Dibantu Quartararo

Meski start dari posisi ketiga, Zarco memang sempat kesulitan kala mengaspal di MotoGP Catalunya 2021. Bahkan pembalap berkebangsaan Prancis tersebut sempat merosot ke posisi tujuh ketika balapan MotoGP Catalunya 2021 baru berlangsung beberapa lap.

Setelah melewati beberapa lap, Zarco pun akhirnya berhasil melewati satu per satu pembalap yang berada di depannya sampai berada di posisi kedua. Hingga bendera finis berkibar di MotoGP Catalunya 2021, Zarco pun berhasil mempertahankan posisinya tersebut.

Ini pun menjadi podium kedua keempat kalinya untuk Zarco di MotoGP 2021. Keberhasilan itu juga mengantarkan Zarco memangkas jarak dengan Fabio Quartararo yang kini masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021 jadi hanya 14 poin.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Catalunya 2021, Zarco pun memberikan tanggapannya. Pemilik dua gelar juara dunia Moto2 tersebut pun merasa sangat senang dengan torehannya di MotoGP Catalunya 2021.

Johann Zarco

“Saya senang finis kedua. Pada dua lap terakhir, saya sangat agresif demi mengejar Miguel (Oliveira). Saya kuat di sektor pertama, namun pada sektor kedua dan keempat sangatlah sulit melaju cepat,” jelas Zarco, seperti dirangkum dari Motorsport Total, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Catalunya: Fabio Quartararo Dipepet Johann Zarco

“Saya berpikir ingin menyerangnya, namun saya tak punya cukup kecepatan, jadi lebih baik finis kedua. Ketika Anda coba mengejar rider menuju kemenangan, berarti Anda berada di posisi kedua dan Anda takkan mau melakukan kesalahan, karena finis kedua tetaplah hasil yang baik,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini