Meski Gagal Raih Podium di MotoGP Catalunya 2021, Bos Yamaha Apresiasi Usaha Vinales

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 38 2421540 meski-gagal-raih-podium-di-motogp-catalunya-2021-bos-yamaha-apresiasi-usaha-vinales-0tZzP1xjXI.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memberikan komentar mengenai performa Maverick Vinales di MotoGP Catalunya 2021. Meregalli mengaku tetap mengapresiasi perjuangan Vinales dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Vinales sendiri memang menjalani kiprahnya di MotoGP Catalunya 2021 sendiri dengan performa tak terlalu mengesankan. Bahkan kesulitan Vinales untuk menaklukkan Sirkuit Catalunya terlihat sejak turun di sesi latihan bebas pertama.

Maverick Vinales

Ya, pada sesi tersebut Vinales hanya mampu menempati posisi keempat setelah mencatatkan waktu 1 menit 40.753 detik. Pada sesi latihan bebas kedua, Vinales turun ke posisi enam setelah mencatatkan waktu 1 menit 39.821 detik.

Performa minor kembali ditunjukkan Vinales pada saat menjalani sesi latihan bebas tiga MotoGP Catalunya 2021 dengan hanya mampu menempati posisi tujuh. Sedangkan di sesi latihan bebas empat, Vinales baru berhasil menampilkan performa impresif dengan menghuni posisi kedua.

Baca Juga: Gagal Sabet Podium di MotoGP Catalunya 2021, Begini Reaksi Maverick Vinales

Akan tetapi hasil kurang beruntung didapatkan Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2021. Ya, dalam sesi tersebut, Vinales hanya mampu menghuni posisi keenam usai mencatatkan waktu 1 menit 39.157 detik.

Kesulitan Vinales pun semakin terlihat pada saat mengaspal di MotoGP Catalunya 2021, Minggu 6 Juni 2021. Dalam balapan tersebut, The Top Gun –julukan Vinales– terlihat begitu kesulitan untuk bisa menembus posisi tiga besar.

Hingga akhirnya bendera finis berkibar di MotoGP Catalunya 2021, Vinales hanya mampu menempati posisi kelima. Kondisi tersebut pun memaksa Vinales harus memperpanjang puasa podiumnya di MotoGP 2021 jadi enam balapan.

Kegagalan tersebut tidak lantas membuat Vinales mendapatkan kritikan dari Meregalli. Bahkan Meregalli justru mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut di MotoGP Catalunya 2021.

Maverick Vinales

“Hasil Maverick tidak sepenuhnya mewakili momentum positif yang diperolehnya akhir pekan ini. Dia jatuh kembali ke urutan kedelapan di lap pertama, dan itu menghabiskan waktu yang berharga,” jelas Meregalli, seperti disadur dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Berpisah dengan Esteban Garcia, Vinales Gandeng Mantan Kepala Kru Valentino Rossi

“Akan tetapi, kecepatannya di pertengahan balapan mirip dengan grup depan. Mengingat bahwa dia membuat banyak perubahan akhir pekan ini, untuk bisa mendekati lima pebalap terdepan adalah tanda positif dari hal-hal yang akan datang,” tuntas pria asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini