Share

Johann Zarco Kaget Bisa Raih Podium Kedua di MotoGP Catalunya 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 38 2421535 johann-zarco-kaget-bisa-raih-podium-kedua-di-motogp-catalunya-2021-Pe7eX2K7Wk.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, berhasil memetik hasil mengesankan saat menjalani balapan MotoGP Catalunya 2021. Ya, Zarco mampu mengklaim podium kedua dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang berhasil menunjukkan performa mengesankan ketika menjalani akhir pekan MotoGP Catalunya 2021. Bahkan ketika menjalani sesi latihan bebas kedua MotoGP Catalunya 2021, Zarco berhasil menjadi yang tercepat.

Meski dalam dua sesi latihan berikutnya, Zarco memang kurang begitu menonjol. Ya, Zarco hanya mampu menempati posisi ke-15 di sesi latihan bebas ketiga, dan kelima di sesi latihan empat MotoGP Catalunya 2021.

Johann Zarco

Performa apik Zarco kembali terlihat pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2021. Ya, Zarco berhak start dari posisi ketiga balapan MotoGP Catalunya 2021 setelah mencatatkan waktu 1 menit 39.049 detik di sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Barcelona tersebut.

Meski start dari posisi ketiga, Zarco memang sempat kesulitan kala mengaspal di MotoGP Catalunya 2021. Bahkan pembalap berkebangsaan Prancis tersebut sempat merosot ke posisi tujuh ketika balapan MotoGP Catalunya 2021 baru berlangsung beberapa lap.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Catalunya: Fabio Quartararo Dipepet Johann Zarco

Setelah melewati beberapa lap, Zarco pun akhirnya berhasil melewati satu per satu pembalap yang berada di depannya sampai berada di posisi kedua. Hingga bendera finis berkibar di MotoGP Catalunya 2021, Zarco pun berhasil mempertahankan posisinya tersebut.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Catalunya 2021, Zarco pun memberikan tanggapannya. Ya, Zarco sendiri sedikit tidak menyangka bahwa dirinya menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya 2021 dengan menghuni posisi kedua.

“Balapan ini lebih baik dari dugaan saya kemarin, karena saya bisa mengendalikan ban belakang dengan baik. Kadang memang selip, tapi juga terkendali demi mengejar yang lain,” jelas Zarco, sebagaimana dirangkum dari Motorsport Total, Senin (7/6/2021).

“Ini bagus, tapi saya kerja keras menghindari kesalahan karena kehilangan banyak posisi dan yang lain menyerang. Usai menyalip Aleix (Espargaro) dan Marc (Marquez), setelahnya saya harus mulai agresif. Jack (Miller) sulit disalip, karena ia mengerem dengan agresif di tikungan pertama,” sambungnya.

Johann Zarco

“Saya tidak dapat menyalip, kehilangan waktu dan ban juga menjadi terlalu panas. Akan tetapi, saya merasa sangat senang karena pada akhirnya bisa menyalip dan mengejar Fabio (Quartararo) dan Joan (Mir).”

Baca Juga: 5 Calon Pemenang MotoGP Catalunya 2021, Wakil Tuan Rumah Berjaya?

“Ini juga membuat saya kehilangan begitu energi. Saya pun berhasil, namun mungkin inilah alasan saya kelelahan pada akhir balapan. Akan tetapi kami merasa bahwa podium ini benar-benar sempurna,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini