Marc Marquez dan Valentino Rossi Jatuh di MotoGP Catalunya 2021, Kompak Pensiun Akhir Tahun Ini?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 38 2421025 marc-marquez-dan-valentino-rossi-jatuh-di-motogp-catalunya-2021-kompak-pensiun-akhir-tahun-ini-V2MsPjSNwn.jpg Marc Marquez terjatuh di MotoGP Catalunya 2021. (Foto: Twitter/@MotoGP.com)

MARC Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) kompak terjatuh di race MotoGP Catalunya 2021 yang digelar pada Minggu, (6/6/2021) malam WIB. Uniknya, dua pembalap kenamaan ini jatuh di tikungan yang sama, yakni tikungan 10!

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– terjatuh ketika menduduki posisi tujuh. Sementara Valentino Rossi terpental dari sang kuda besi ketika menempati posisi 13.

Marc Marquez

Sekarang yang jadi pertanyaan, hasil buruk ini membuat Valentino Rossi dan Marc Marquez pensiun dari MotoGP akhir tahun ini? Sekadar informasi, hasil yang didapat Valentino Rossi dan Marc Marquez jauh dari kata baik.

Dari tujuh race yang dijalani di MotoGP 2021, Valentino Rossi hanya mendapatkan 15 angka. Berturut-turut, Valentino Rossi finis ke-12 di MotoGP Qatar, 16 (Doha), gagal finis (Portugal), 16 (Spanyol). 11 (Prancis), 10 (Italia) dan gagal finis (Catalunya).

Bagaimana dengan Marc Marquez? Dalam lima race yang dijalani, Marc Marquez finis di posisi tujuh MotoGP Portugal dan kesembilan MotoGP Spanyol. Namun, setelah itu dalam tiga race setelahnya, Marc Marquez selalu gagal finis, termasuk di MotoGP Catalunya malam ini!

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Catalunya 2021: Miguel Oliveira Menang, Marc Marquez dan Valentino Rossi Jatuh

Sebelumnya, Marc Marquez pernah menyindir Valentino Rossi, tepatnya medio pekan lalu. Saat itu, Marc Marquez mengaku akan pensiun jika tak kunjung meraih kemenangan, seperti yang dialami Valentino Rossi (Rossi terakhir kali menang pada MotoGP Belanda 2017).

Dalam pandangan Marc Marquez, ia membalap untuk meraih kemenangan. Jika tak sanggup lagi memenangkan balapan, The Baby Alien memilih beristirahat di rumah.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

Melihat data di atas, Marc Marquez tak menunjukkan dirinya kompetitif lagi. Jadi, Marc Marquez akan pensiun akhir tahun ini? Bagaimana dengan Valentino Rossi? Pembalap 42 tahun ini mengaku sudah terlalu tua untuk membalap di ajang MotoGP.

Valentino Rossi

“Masalahnya itu tertuju kepada saya, ‘Rossi terlalu tua, Anda herus berhenti,” kata Valentino Rossi mengutip dari Crash.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini