Bungkam Pengkritik, Valentino Rossi Unjuk Gigi di Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 38 2420995 bungkam-pengkritik-valentino-rossi-unjuk-gigi-di-kualifikasi-motogp-catalunya-2021-o7tGfAWXYT.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menyegel posisi ke-11 pada kualifikasi MotoGP Catalunya 2021, Sabtu 5 Juni 2021. Hasil cukup bagus itu membuat Rossi bisa membungkam para pengkritiknya.

Rossi akrab dengan kritik di MotoGP 2021 karena gagal meraih hasil apik sejak balapan pertama. Keterpurukan Rossi selalu dikaitkan dengan umurnya yang telah menyentuh 42 tahun.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sekadar informasi, Rossi adalah pembalap tertua di kejuaraan. Juara dunia sembilan kali itu bahkan disarankan pensiun dari dunia balap karena dianggap tidak kompetitif lagi.

Namun, Rossi bisa membungkam kritik itu dengan hasil cukup bagus pada kualifikasi MotoGP Catalunya 2021. Rossi mengaku bersenang-senang di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

BACA JUGA: Hasil Sesi Pemanasan MotoGP Catalunya 2021: Marc Marquez dan Valentino Rossi di 10 Besar

“Saya suka trek ini dan kami telah meningkatkan motor. Kemarin, kami membuat kesalahan dengan arah yang salah, sesuatu terjadi kepada hampir semua pembalap pada akhir pekan balapan,” kata Rossi, dikutip dari Motosan, Minggu (6/6/2021).

“Masalahnya ketika itu terjadi kepada saya, semua orang mengatakan saya terlalu tua dan harus pensiun setelah hanya satu sesi latihan yang telah berlalu. Kali ini saya bersenang-senang,” tuturnya.

Namun, posisi ke-11 tidak menjamin Rossi akan meraih hasil bagus pada balapan MotoGP Catalunya 2021. Sekadar informasi, balapan seri ketujuh musim 2021 itu akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (6/6/2021) malam WIB.

Persaingan di MotoGP Catalunya 2021 diprediksi akan berjalan ketat. Oleh sebab itu, finis 10 besar sudah merupakan capaian positif untuk Rossi yang tidak berada dalam performa terbaiknya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sementara itu, kemenangan diprediksi akan diperebutkan oleh dua sosok, yaitu Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha dan pembalap Ducati Lenovo Jack Miller. Quartararo memulai balapan dari posisi pertama, sedangkan Miller di belakangnya.

Selain mereka, pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, juga berpeluang untuk memenangkan balapan. Memulai dari posisi ketiga, Zarco merupakan kuda hitam pada balapan MotoGP Catalunya 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini