Pembalap Moto3 Meninggal, Bagnaia: Seharusnya MotoGP Italia Tak Dilanjutkan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 38 2417711 pembalap-moto3-meninggal-bagnaia-seharusnya-motogp-italia-2021-tak-dilanjutkan-XSsxD55LvP.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Instagram/@pecco63)

MUGELLO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku sebenarnya tak mau menjalani balapan di MotoGP Italia 2021. Sebab, Bagnaia merasa tak seharusnya balapan tetap digelar setelah mendengar kabar dukacita atas meninggalnya pembalap MotoGP, Jason Dupasquier.

Kabar meninggalnya Jason memang datang tepat sebelum balapan di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 30 Mei 2021 digelar. Balapan pun kemudian tetap digelar sesuai rencana dengan disertai serangkaian kegiatan untuk memberi penghormatan kepada Dupasquier.

Francesco Bagnaia

Menurut Bagnaia, tindakan ini tak seharusnya dilakukan di MotoGP Italia 2021. Balapan seharusnya tak digelar usai mendengar kabar meninggalnya Dupasquier karena hal ini tentu saja memberi duka mendalam untuk seluruh pihak di sana.

Pecco -sapaan akrab Bagnaia- sendiri mengaku sempat menyatakan kepada pihak di timnya bahwa dia tak mau menjalani balapan. Tetapi, semua keinginannya tak bisa dilakukan. Dia pun tetap harus turut ambil bagian.

BACA JUGA: Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Terjatuh di MotoGP Italia 2021!

Tetapi, Bagnaia mengaku tak bisa menepiskan rasa sedihnya hingga air mata turut menetes saat melakukan one minute silence untuk mendiang Dupasquier sebelum balapan digelar. Perasaan ini membuatnya sulit berkonsentrasi hingga pil pahit pun harus ditelan di MotoGP Italia 2021.

BACA JUGA: Lagi-Lagi Tak Sampai Finis, Alex Rins Kecewa Berat dengan Hasil MotoGP Italia

Bagnaia terjatuh di lap pertama hingga tak bisa melanjutkan balapan sampai garis finis. Baginya, balapan tersebut jadi salah satu hari terburuk dalam hidupnya.

“Saya tidak ingin berbicara tentang balapan, dalam hal apa pun, finis pertama atau terakhir. Tidak ada yang berubah. Yang tidak dapat saya terima adalah kami berlomba. Saya pikir kami seharusnya tidak melakukannya,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (31/5/2021).

“Setelah berita itu, saya katakan kepada tim, kepada Davide Tardozzi, bahwa saya lebih memilih tidak balapan hari ini. Tetapi, ini adalah pekerjaan kami dan kami harus melakukannya,” lanjutnya.

Jason Dupasquier

“Hari ini sangat sulit untuk tidak membiarkan air mata jatuh. Saya berusaha berkonsentrasi, tetapi tidak mungkin untuk berkonsentrasi. Ini mungkin salah satu hari terburuk dalam hidup saya. Saya tidak menikmati hari ini karena ini tidak benar,” tutur Bagnaia.

“Jika hal yang sama terjadi pada seorang pembalap MotoGP, kami tidak akan balapan. Saya tidak senang dengan keputusan yang diambil seseorang untuk membiarkan kami balapan setelah berita seperti itu,” tukas pembalap asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini