Marc Marquez dan Binder Dapat Kontrak Panjang, Quartararo Tak Tergiur

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 38 2420337 marc-marquez-dan-binder-dapat-kontrak-panjang-quartararo-tak-tergiur-gYRonEN1gQ.jpg Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengomentari sejumlah pembalap yang diberi kontrak panjang oleh timnya, seperti Marc Marquez hingga Brad Binder. Meski menjadi hal yang diidamkan banyak pembalap, Quartararo tak merasa iri melihat nama-nama itu disodori kontrak panjang tersebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa tim berani mengambil langkah panjang dalam mengontrak pembalap. Repsol Honda lebih dahulu menyodorkan kontrak berdurasi begitu lama kepada Marc Marquez.

Marc Marquez

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- resmi memperpanjang kontraknya bersama Honda pada Februari 2020. Kontrak barunya itu cukup mencengangkan karena Marquez disodori kontrak berdurasi hingga empat tahun.

Padahal lazimnya, pembalap MotoGP diberikan perpanjangan kontrak selama dua tahun saja. Marquez pun dipastikan akan membela tim pabrikan Honda hingga 2024.

BACA JUGA: Dulu Tak Tertandingi, Marc Marquez Kini Sebut Balapan di MotoGP Sulit

Setelah Marc Marquez, ada Brad Binder yang baru saja memperpanjang kontraknya di tim pabrikan KTM. Pembalap asal Afrika Selatan itu disodori kontrak hingga tiga tahun.

BACA JUGA: Hubungan Sering Tak Harmonis, Valentino Rossi Tetap Saja Idola Marc Marquez

Di balik keputusan ini, tentu saja ada penampilan gemilang dari para pembalap. Marc Marquez sendiri bahkan bisa mengantar Honda berulang kali juara di MotoGP. Sementara Binder, dia sudah membuktikan bisa bersaing meraih kemenangan sejak musim debutnya di MotoGP pada musim lalu.

Jika dilatarbelakangi hal tersebut, Quartarro tentu saja juga pantas mendapatkan kontrak panjang. Sebab, pembalap asal Prancis itu juga telah bekerja dengan begitu apik di Yamaha.

Musim ini, dia bahkan bisa dibilang menjadi pembalap tertangguh. Bagaimana tidak, dia telah tiga kali menang hingga kini tengah memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Tetapi, Yamaha tampaknya belum ambil langkah lanjut soal kontrak Quartararo, meski kini hanya tinggal tersisa satu tahun lagi. Mendapati kondisi ini, Quartararo pun ogah dipusingkan. Dia lebih memilih fokus ke penampilannya.  

Brad Binder

“Saat ini, saya fokus pada masa sekarang. Saya tidak melakukan pekerjaan yang buruk,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (4/6/2021).

“Saya sudah terikat kontrak untuk tahun depan. Itu adalah sesuatu yang akan saya pikirkan (jika ada kesempatan), tetapi saat ini saya hanya menikmati apa yang saya lakukan, dan saya hanya fokus pada itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini