Kecelakaan saat Bersepeda, Alex Rins Absen di MotoGP Catalunya 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 38 2419806 kecelakaan-saat-bersepeda-alex-rins-absen-di-motogp-catalunya-2021-NlKFM84z2L.jpg Alex Rins. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Kabar tak menyenangkan datang dari pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. Dia dipastikan absen dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 yang digelar pada akhir pekan ini lantaran mengalami kecelakaan.

Dalam keterangan yang dirilis dalam laman resmi MotoGP, Rins dikabarkan mengalami kecelakaan saat tengah bersepeda. Kecelakaan ini membuatnya mengalami sejumlah cedera.

Alex Rins

Rins disebut mengalami patah tulang di jarinya. Cedera ini membuat Rins harus naik meja operasi dan tak bisa mengikuti balapan di MotoGP Catalunya 2021.

BACA JUGA: Gagal Raih Podium Ganda di MotoGP Italia 2021, Bos Suzuki Kecewa

Balapan MotoGP Catalunya 2021 sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada Minggu 6 Juni 2021 malam WIB. Tetapi, sebelum memasuki balapan sesungguhnya, rangkaian MotoGP Catalunya 2021 akan dimulai pada Jumat 4 Juni 2021 dengan dua sesi latihan bebas.

BACA JUGA: Lagi-Lagi Tak Sampai Finis, Alex Rins Kecewa Berat dengan Hasil MotoGP Italia

“Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar akan melewatkan GP Catalunya akhir pekan ini setelah mengalami kecelakaan bersepeda di Sirkuit Catalunya pada Kamis pagi,” bunyi pernyataan MotoGP.

“Kecelakaan ini menyebabkan pembalap Spanyol itu menderita patah tulang di jari-jarinya, operasi akan dilakukan pada Jumat,”  lanjut pernyataan itu.

Rins dikabarkan langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, usai terjatuh. Pemeriksaan medis lebih lanjut pun telah dilakukan dan sang pembalap dinyatakan mengalami patah tulang di jarinya.

Alex Rins

Suzuki telah mengonfirmasi bahwa patah tulang tersebut tidak dapat membuat pembalapnya bergerak leluasa. Rins pun akan menjalani operasi pada Jumat 4 Juni 2021.

Ketidakhadiran Rins tentunya akan disayangkan karena MotoGP Catalunya 2021 jadi GP rumah baginya. Rins juga tengah mengejar hasil manis demi mendongkrak posisinya di klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini