Resmi, Pramac Ducati Pertahankan Johann Zarco dan Jorge Martin di MotoGP 2022

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 38 2419585 resmi-pramac-ducati-pertahankan-johann-zarco-dan-jorge-martin-di-motogp-2022-2pLyN6QANw.jpg Johann Zarco dan Jorge Martin. (Foto: Instagram/@johannzarco)

BARCELONA – Tim Pramac Ducati memutuskan untuk mempertahankan dua pembalapnya, yakni Johann Zarco dan Jorge Martin, di MotoGP 2022. Dengan begitu, tak ada perubahan dalam line-up pembalap Pramac Ducati di musim depan.

Pramac Ducati telah mengumumkan formasi tim untuk MotoGP 2022. Mereka memutuskan menyodorkan kontrak baru untuk dua pembalapnya, yakni Zarco dan Martin.

Johann Zarco dan Jorge Martin

Keputusan ini tentunya diambil usai kedua pembalap tampil kompetitif di sepanjang musim 2021. Zarco bahkan sudah berhasil tiga kali naik podium dari enam balapan yang sudah digelar di MotoGP 2021.

Alhasil, Zarco kini tengah bertengger di urutan kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Pembalap berusia 30 tahun itu telah mengemas 81 poin, berjarak 14 poin dari Fabio Quartararo yang tengah memuncaki klasemen.

BACA JUGA:  Johann Zarco Pede Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Tak kalah gemilang dari Zarco, Jorge Martin juga tampil apik dalam musim debutnya di kelas MotoGP. Dia telah naik podium dalam satu balapan di Qatar sehingga membawa Pramac Ducati berjaya.

BACA JUGA: 5 Insiden Terakhir yang Libatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Lintasan

“Pramac Racing telah mengumumkan bahwa formasi timnya tidak akan berubah untuk MotoGP musim berikutnya. Johann Zarco, 30 tahun dari Prancis, dan Jorge Martin, 23 tahun dari Spanyol, akan mempertahankan warna tim sekali lagi untuk musim berikutnya di MotoGP,” bunyi pernyataan MotoGP, Kamis (3/6/2021).

“Setelah meraih tiga podium di enam Grand Prix, Zarco berada di urutan kedua klasemen dunia. Sementara itu Martin, seorang rookie di kelas utama, meraih tempat ketiga yang bagus pada balapan kedua di Qatar,” lanjut pernyataan tersebut.

“Dia (Martin) kemudian menjadi korban kecelakaan buruk di Portimao yang membuatnya absen hingga akhir pekan ini di Grand Prix Catalan,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini