Jangan Khawatir, Marc Marquez Akan Kembali seperti Semula

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 38 2418724 jangan-khawatir-marc-marquez-akan-kembali-seperti-semula-hDjUvLi15T.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum tampil maksimal di MotoGP 2021. Meski begitu, adik Marquez yang membela LCR Honda, Alex Marquez, yakin sang kakak akan baik-baik saja.

Sebagaimana diketahui, Marquez bernasib apes pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2021. Dia mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang menyebabkan lengan kanannya patah.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Marquez harus menjalani tiga operasi dan beristirahat selama kurang lebih sembilan bulan untuk memulihkan diri. Setelah mendapatkan izin dari tim dokter, Marquez baru memutuskan kembali balapan.

The Baby Alien -julukan Marquez- baru kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021. Marquez meraih hasil cukup bagus dengan finis ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal.

Hasil tidak terlalu buruk kembali diraih Marquez pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez. Pembalap asal Spanyol itu finis kesembilan.

BACA JUGA: Kasihan, sang Adik Ungkap Derita Marc Marquez di MotoGP 2021

Namun, performa Marquez menurun pada dua balapan terakhir, MotoGP Prancis 2021 dan MotoGP Italia 2021. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh pada dua balapan tersebut.

Balapan MotoGP Italia 2021 menjadi tempat terjatuh Marquez terbaru. Dalam balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 30 Mei 2021, Marquez terjatuh pada lap kedua usai bersenggolan dengan pembalap KTM Red Bull, Brad Binder.

Sebelum tampil dalam balapan MotoGP Italia 2021, Marquez mengaku merasakan sakit pada bahu kanannya. Jadi, Marqeuz kini bermasalah dengan lengan kanan dan bahu kanannya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Keadaan Marquez sekarang tidak terlalu bagus. Meski belum bugar 100 persen, Alex yakin Marquez tetap menjadi salah satu kekuatan Honda. Menurut Alex, Marquez hanya butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

“Pastinya, kami akan melihat Marc Marquez sang penyelamat yang mampu melakukan apa pun dengan motornya. Akan tetapi, dia harus bugar dulu,” kata Alex, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (2/6/2021).

“Tidak perlu panik, dia harus memperbaiki masalah fisik dan dia akan kembali seperti semula. Untuk Honda, dia akan sangat membantu, walaupun tidak langsung 100%,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini