Share

Terpuruk di MotoGP 2021, Marc Marquez Tetaplah Seorang Juara

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 38 2418337 jatuh-lagi-marc-marquez-ambil-sisi-positif-dari-motogp-italia-2021-Ba7Stvbfs6.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum kembali ke performa terbaiknya sejak comeback. Meski begitu, Andrea Iannone menegaskan Marquez tetaplah seorang juara.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu membuat lengan kanan Marquez patah sehingga harus absen balapan selama kurang lebih sembilan bulan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Setelah melalui tiga operasi, Marquez akhirnya kembali balapan di MotoGP 2021. Dia comeback pada balapan seri ketiga, MotoGP Portugal 2021, yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu 18 April silam.

Marquez meraih hasil cukup bagus dengan finis ketujuh di Sirkuit Algarve. Hasil tidak terlalu buruk kembali diraih Marquez pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei silam, dengan finis kesembilan.

BACA JUGA: Usai Ejek Valentino Rossi, Marc Marquez Justru Tertimpa Sial

Hasil lumayan bagus itu diraih Marquez dengan fisik yang belum bugar 100 persen. The Baby Alien masih merasakan sakit pada lengan kanannya sehingga kesulitan untuk memacu motor RC213V.

BACA JUGA: Jatuh Lagi, Marc Marquez Ambil Sisi Positif dari MotoGP Italia 2021

Karena fisik belum bugar sepenuhnya, performa Marquez pun menurun dalam dua balapan terakhir, MotoGP Prancis 2021 dan MotoGP Italia 2021. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh pada dua balapan tersebut.

Balapan MotoGP Italia 2021 menjadi tempat terjatuh Marquez terbaru. Dalam balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 30 Mei 2021, Marquez terjatuh pada lap kedua usai bersenggolan dengan pembalap KTM Red Bull, Brad Binder.

Banyak pihak meragukan kemampuan Marquez dengan kondisinya sekarang. Akan tetapi, Iannone tetap percaya kepada pembalap berumur 28 tahun itu.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MotoGP)

Menurut Iannone, Marquez tidak akan kembali balapan hanya untuk mengasihani diri sendiri. Juara dunia delapan kali itu hanya butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

“Mengenai keadaan fisik (Marquez), saya tidak tahu situasinya. Dia (Marquez) mengatakan pada musim dingin, bahwa situasinya sulit,” kata Iannone, dikutip dari Motosan, Selasa (1/6/2021).

“Namun, dia tidak kembali untuk mengasihani dirinya sendiri. Seorang juara tetaplah seorang juara,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini