Seperti Rossi, Franco Morbidelli Sulit Fokus Balapan Usai Pembalap Jason Dupasquier Meninggal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 38 2417850 seperti-rossi-franco-morbidelli-sulit-fokus-balapan-usai-pembalap-jason-dupasquier-meninggal-2ms0EkMP3n.jpg Franco Morbidelli. (Foto/MotoGP)

FIRENZE – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli mengakui merasakan hal yang sama dengan rekannya, Valentino Rossi saat balapan di pada MotoGP Italia 2021, pada Minggu 30 Mei kemarin. Dia sulit fokus setelah pembalap Moto3, Jason Dupasquier meninggal usai terjatuh.

Seri keenam MotoGP Italia 2021 dimulai dengan mengheningkan cipta selama satu menit. Hal itu dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada pemabalap Moto3 Jason Dupasquier yang meninggal dunia usai terjatuh.

"Hari ini sangat sulit untuk berkonsentrasi dan fokus untuk balapan karena berita yang sangat menyedihkan yang kami terima sebelum balapan,” ujarnya mengutip laman Yamahan, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Pembalap Moto3 Meninggal, Bagnaia: Seharusnya MotoGP Italia Tak Dilanjutkan!

“Olahraga kami terkadang seperti ini, sayangnya ini adalah olahraga yang berbahaya dan hal-hal seperti ini bisa terjadi.”

Foto/Twitter

“Saya sangat prihatin atas apa yang terjadi, tetapi penting untuk menyerap pukulan keras ini dan maju dengan energi yang sama seperti biasanya. Belasungkawa saya sampaikan kepada semua orang yang dicintai Jason Dupasquier,” tambahnya.

Baca juga: Valentino Rossi Senang Akhirnya Bisa Finis 10 Besar Juga

Franco Morbidelli memulai balapan dari posisi ke-8. Namun, dia tercecer setelah balapan memasuki lap kedua.

Sejumlah insiden diketahui turut mewarnai balapan MotoGP Italia 2021 yang digelar di Sirkuit Mugello pada Minggu 30 Mei 2021 malam WIB. Salah satunya melibatkan sang juara dunia delapan kali, Marc Marquez, dengan pembalap Tim KTM Red Bull, yakni Brad Binder.

Beruntung, Morbidelli bisa menghindari tabrakan. Hanya saja, posisinya keluar dari 10 besar dan tak mampu bangkit hingga dia finis di urutan ke-16.

“Mengenai balapan, ada pembalap lain jatuh di depan saya pada lap kedua, dan saya harus menghindari dia dan motornya,” ungkap pembalap Italia itu.

Foto/MotoGP

“Saya harus mencoba untuk tidak menabrak, yang saya berhasil, tapi itu menghabiskan banyak waktu dan saya tidak dapat mengejar kelompok depan.”

“Bagaimanapun, saya tidak memiliki kecepatan yang saya inginkan dan secara keseluruhan itu bukan hari terbaik, karena berbagai alasan. Saya sekarang tidak sabar untuk melupakan ini akhir pekan dan menghadapi balapan lain di (GP) Barcelona minggu depan," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini