Valentino Rossi Senang Akhirnya Bisa Finis 10 Besar Juga

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 38 2417693 valentino-rossi-senang-akhirnya-bisa-finis-10-besar-juga-efjCi4Txjc.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SCAPERIA E SAN PIERO – Balapan MotoGP Italia 2021 yang berlangsung pada Minggu 30 Mei 2021 menjadi race terbaik yang dilakoni Valentino Rossi sejauh ini. Sebab rider Petronas Yamaha SRT itu akhirnya mampu finis di 10 besar.

Rossi tepatnya mengakhiri balapan MotoGP Italia 2021 itu dengan berada di urutan ke-10. Pada lima seri MotoGP 2021 sebelumnya, pembalap berjuluk The Doctor itu tak pernah sekali pun mampu finis di posisi 10 besar.

Hasil terbaik yang diraih Rossi pada saat itu hanyalah finis di posisi ke-11 saat melakoni balapan di seri Prancis. Namun, kini akhirnya performa Rossi sudah mulai membaik dan ia pun berhasil masuk ke-10 besar untuk pertama kalinya di musim ini.

Valentino Rossi

Rossi lantas merasa senang karena memiliki kecepatan yang lumayan cepat di sepanjang balapan. Rider asal Italia itu mengaku dengan kecepatannya saat balapan, dirinya mampu memperbaiki posisinya serta menyalip beberapa pembalap.

Bahkan Rossi sukses menjaga kecepatannya untuk bisa finis di peringkat ke-10. Untuk itulah Rossi merasa cukup puas dengan hasil balapan MotoGP Italia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mugello tersebut.

Tentu Rossi sadar finis di urutan ke-10 seben#mce_temp_url#arnya bukanlah hal yang seharusnya dibanggakan. Namun, ia tetap senang karena mampu membawa pulang lebih banyak poin kali ini, yakni enam poin.

“Saya kehilangan sedikit waktu di tikungan pertama (awal balapan) karena ada kontak (dengan pembalap lain), tetapi setelah itu kecepatan saya lumayan bagus,” ujar Rossi, dikutip dari laman resmi Sepang Racing, Senin (31/5/2021).

“Saya mampu memulihkan posisi saya, melakukan beberapa overtake, dan saya bisa tetap berada di dalam sepuluh besar (hingga balapan berakhir). Itu jelas bukan pencapaian yang fantastis, tetapi setidaknya kami telah membawa beberapa poin hari ini,” tambah kekasih Francesca Sofia Novello tersebut.

Valentino Rossi

Mampu finis di 10 besar saat tampil di MotoGP Italia 2021 sebenarnya adalah pencapaian yang cukup baik untuk Rossi. Padahal ia memulai race itu dalam keadaan sedih lantaran mengetahui ada rider Moto3, yakni Jason Dupasquier meninggal dunia usai kecelakaan fatal di Sirkuit Mugello.

Rossi bahkan mengaku sulit untuk berkonsentrasi saat balapan berlangsung. Untungnya Rossi tetap bisa mencapai finis dan mengakhiri balapan di posisi yang cukup baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini