Share

Zarco Berharap Rider Ducati Bikin Quartararo Tak Berkutik di MotoGP Italia 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 38 2416791 zarco-berharap-rider-ducati-bikin-quartararo-tak-berkutik-di-motogp-italia-2021-RMJE1U9Uua.jpg Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, mengharapkan hasil baik di MotoGP Italia pada Minggu 30 Mei 2021 malam WIB. Bahkan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga dengan para rider Ducati lainnya seperti Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Seperti diketahui, Ducati selalu mendominasi jalannya MotoGP Italia di Sirkuit Mugello dalam tiga tahun beruntun. Pada 2017-2019, para pembalap Ducati mampu keluar sebagai pemenang seperti Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Danilo Petrucci.

Johann Zarco

Pada tahun lalu, gelaran MotoGP Italia tidak terlaksana imbas dari adanya pandemi Covid-19. Namun, kini Ducati mendapat kesempatan untuk unjuk gigi kembali ketika GP Italia kembali digelar dengan tanpa penonton.

Baca juga Bagnaia Senang Ducati Tampil Dominan di MotoGP 2021

Zarco yang saat ini membela Pramac juga memiliki kesempatan untuk meneruskan kejayaan Ducati di Mugello. Apalagi berbekal dari hasil positif di seri sebelumnya yakni MotoGP Prancis, Zarco berharap bisa meraih melanjutkannya.

Baca juga Zarco: Valentino Rossi Tak Bisa Hancurkan Hubungan Ducati dan Pramac

“Memiliki perasaan yang baik di Ducati dan mengetahui Ducati cukup kompetitif di sini, saya mencoba untuk tampil natural, tetapi berharap bisa menggunakan keunggulan motor dengan cukup baik,” ungkap Zarco, mengutip dari Crash, Jumat (28/5/2021).

“Saya senang bisa kembali ke tiga besar (di Le Mans) dan akan mencoba untuk tetap di sana dan terus meraih kemenangan demi mendekati poin Fabio (Quartararo),” tambahnya.

Zarco sendiri tidak menyangkal ingin menjegal langkah Fabio Quartararo yang tampil cukup kuat pada musim ini. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu bahkan saat ini menduduki urutan pertama klasemen sementara dengan koleksi 80 poin.

Sedangkan para pembalap Ducati tengah menempel ketat Quartararo di papan klasemen. Sebut saja seperti Francesco Bagnaia di urutan kedua dan Jack Miller di posisi keempat. Sementara Zarco sendiri berada di urutan ketiga.

Johann Zarco

Karena itu, Zarco berharap para pembalap Ducati bisa menguasai Mugello kembali dan menghentikan dominasi Quartararo. Menurutnya ini adalah hal penting demi mencegah Quartararo melaju lebih jauh pada musim ini.

“Di sini (Mugello), saya hanya melihat situasi Ducati, jika kami dapat menikmatinya, Pecco, Jack, dan saya bisa memberikan tekanan pada lawan utama yakni Fabio Quartararo, ini bisa menjadi hal bagus untuk kejuaraan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini