Share

Bagnaia Senang Ducati Tampil Dominan di MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 38 2415799 bagnaia-senang-ducati-tampil-dominan-di-motogp-2021-fXQDiCnKcM.jpg Dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mungkin saat ini sedang memimpin klasemen pembalap MotoGP 2021. Namun, jika membahas tim yang menguasai papan atas pada klasemen tersebut, maka jawabannya adalah Ducati.

Sebagai pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku senang karena timnya bisa sangat mendominasi dalam klasemen pembalap MotoGP 2021. Dikatakan mendominasi karena tim pabrikan asal Italia itu menguasai posisi kedua, ketiga, dan keempat pada klasemen pembalap MotoGP 2021 sejauh ini.

Posisi kedua dihuni Bagnaia, lalu disusul Johann Zarco, dan Jack Miller. Ketiga rider Ducati itu mampu menguasai posisi lima besar lantaran mereka mampu tampil konsisten.

Baca Juga: Bos KTM Puji Peningkatan Pesat Fabio Quartararo di MotoGP 2021

Francesco Bagnaia

Jadi, Quartararo saat ini sedang dibayang-bayangi tiga pembalap Ducati yang bisa kapan pun menerkamnya jika pada balapan selanjutnya rider asal Prancis itu melakukan kesalahan. Namun, yang menariknya adalah Bagnaia bakal berebut tempat pertama itu dengan rekan setimnya di Ducati.

Menjadikan rekan setim sebagai lawan utamanya dalam memperebutkan posisi pertama diakui Bagnaia tak membuatnya gusar. Ia justru senang karena semakin banyak pembalap Ducati yang tampil bagus, maka menandakan bahwa motor Desmosedici sudah berkembang sangat baik.

Selain itu, Bagnaia juga bisa melihat data dari motor Miller dan Zarco untuk dijadikan referensi. Sehingga pembalap jebolan akademi VR46 itu benar-benar sangat senang bisa bersaing dengan Miller dan Zarco untuk memperebutkan tempat Quartararo.

“Sangat menyenangkan bahwa ada beberapa rider Ducati yang berada di depan (saat balapan). Itu semua membantu kami untuk mendorong satu sama lain dan sama-sama memiliki perasan yang baik (terhadap moto),” ungkap Bagnaia, seperti yang diwartakan Speedweek, Rabu (26/5/2021).

“Apalagi kami jadu bisa saling menyalin data dari pembalap lain (sesama Ducati) yang lebih kuat saat ini. Semua jadi lebih mudah seperti itu dan sangat menyenangkan merasakan itu semua,” tambah pembalap asal Italia tersebut.

Bagnaia bersama Zarco dan Vinales di MotoGP Qatar 2021

Sejauh ini Bagnaia bertengger di urutan kedua pada klasemen MotoGP 2021 dengan hanya berjarak satu poin saja dengan Quartararo yang menempati urutan pertama. Bagnaia mampu menempati urutan kedua dengan tanpa memenangkan satu seri balapan.

Bagnaia bisa berada di urutan kedua itu karena mampu tampil konsisten. Seperti halnya mampu finis tiga kali di posisi podium dari lima balapan yang sudah dimainkan di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini