Share

Zarco: Valentino Rossi Tak Bisa Hancurkan Hubungan Ducati dan Pramac

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 38 2415600 zarco-valentino-rossi-tak-bisa-hancurkan-hubungan-ducati-dan-pramac-ZN1pm7ACp0.jpg Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

CANNES – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, mengaku tak khawatir dengan desas-desus soal keberadaan tim milik Valentino Rossi yakni VR46. Ia menilai VR46 akan kesulitan menghancurkan hubungan Ducati dan Pramac yang sudah terjalin lama.

Seperti diketahui, Tim VR46 berambisi untuk mentas di MotoGP pada 2022. Salah satu pabrikan yang akan didatangi oleh Tim VR46 adalah Ducati. Sementara Ducati pun telah memiliki dua tim satelit yakni Pramac dan Esponsorama.

Johann Zarco

Akan tetapi, Zarco merasa yakin bahwa Tim VR46 tak akan mampu menghancurkan hubungan baik antara Pramac dengan Ducati. Apalagi, ikatan antara Ducati dan Pramac telah begitu kuat dengan menghasilkan para pembalap mumpuni untuk tim pabrikan.

Baca juga Tiga Kali Podium di Awal Musim, Zarco Harap Masih Bisa Lebih Baik

Namun begitu, Tim VR46 diprediksi tidak akan menggeser posisi Pramac sebagai tim satelit Ducati. Salah isu kuat adalah tim milik Valentino Rossi itu akan mengambil alih motor Tim Avintia yang saat ini mulai goyah bersama Esponsorama.

Baca juga Quartararo Kagumi Gaya Balapan Johann Zarco saat Mentas di MotoGP Prancis

Tetapi, andai itu terjadi, tantangan lain adalah hubungan kuat antara Pramac dan Ducati bisa saja terpecah belah. Sebab dengan kehadiran Tim VR46, Ducati bisa saja memberi perhatian lebih ketimbang Pramac. Meski begitu, Zarco tidak merasa khawatir.

“Hubungan antara Pramac dan Ducati sangat baik, tetapi mungkin ada beberapa bisnis yang mengambil alih jika itu terjadi,” ungkap Zarco, mengutip dari Motorsport, Rabu (26/5/2021).

“Tetapi, semua orang memainkan kartu mereka dan saya pikir Pramac juga terintegrasi dengan baik dan jika terjadi seperti itu, itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat,” tambahnya.

“Tetapi, jika VR46 mengambil alih di Ducati, itu tidak akan langsung terjadi, menurut saya,” lanjut pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Johann Zarco

“DallIgna masih menjadi bos, dan terkadang Anda dapat melihat bahwa ia bukan hanya seorang pengusaha, tetapi ia adalah seorang pembalap,” imbuhnya.

“Saya pikir hubungan yang telah tercipta tidak bisa dihancurkan begitu saja dengan kedatangan Valentino Rossi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini