Setelah Valentino Rossi, Kali Ini Joan Mir yang Disindir Marc Marquez

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 38 2416671 setelah-valentino-rossi-kali-ini-joan-mir-yang-disindir-marc-marquez-Q5o7MGQhTF.jpg Marc Marquez hobi keluarkan sindiran. (Foto: MotoGP.com)

MARC Marquez (Repsol Honda) sedang hobi-hobinya mengeluarkan sindiran. Setelah menyindir Valentino Rossi yang masih saja membalap meski tak pernah lagi memenangkan balapan, kali ini Marc Marquez menyerang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– mengatakan, strategi yang diterapkan Joan Mir tahun lalu yakni berupaya finis demi gelar juara takkan berhasil di tahun-tahun ke depan, termasuk tahun ini.

Joan Mir

(Joan Mir juara MotoGP 2020)

Menurut Marc Marquez, strategi main aman yang diterapkan Joan Mir hanya berhasil satu kali. Hasil di lima race awal MotoGP 2021 menunjukkan Joan Mir kesulitan bersaing di jalur juara.

Dari lima race, Joan Mir hanya satu kali naik podium. Akibatnya, Joan Mir saat ini menduduki posisi enam klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 49 angka, terpaut 31 poin dari Fabio Quartararo di puncak.

“Tahun ini Quartararo, Bagnaia dan Rins melaju lebih cepat ketimbang Joan Mir. Mir membuat strategi tahun lalu, mencoba bermain aman dengan menyelesaikan balapan. Namun, strategi itu hanya berhasil sekali, bukan berkali-kali,” kata Marquez mengutip dari Crash, Jumat (28/5/2021).

BACA JUGA: Coret Diri Sendiri, Marc Marquez Jagokan 2 Pembalap Ini untuk Juara MotoGP 2021

Karena itu, Marc Marquez tidak menjagokan Joan Mir sebagai juara MotoGP 2021. Alih-alih memasukkan nama Joan Mir, Marc Marquez lebih menunjuk Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sebagai calon juara.

“Saya pikir perebutan gelar juara diperebutkan Quartararo dan Bagnaia. Bagnaia kuat, konsisten dan tidak memiliki tekanan untuk memenangkan gelar juara layaknya Joan Mir,” lanjut Marquez.

Quartararo dan Bagnaia saat ini menempati posisi satu dan dua klasemen sementara MotoGP 2021. Quartararo berada di puncak dengan 80 angka, unggul satu poin dari Bagnaia di tempat kedua.

Untuk Quartararo, rider asal Prancis ini sebenarnya dijagokan menjadi kampiun sejak tahun lalu. Namun, inkonsistensi performa yang dialami Quartararo di paruh kedua musim menggagalkan ambisinya menjadi juara.

Francesco Bagnaia

(Bagnaia dijagokan juara MotoGP 2021)

Sementara Bagnaia, ini merupakan kesempatan perdananya mentas di tim pabrikan (sama seperti Quartararo). Namun, Bagnaia sanggup beradaptasi dengan motor Desmosedici Ducati dan terbukti ia tiga kali naik podium dalam lima race awal MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini