Coret Diri Sendiri, Marc Marquez Jagokan 2 Pembalap Ini untuk Juara MotoGP 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 38 2416643 coret-diri-sendiri-marc-marquez-jagokan-2-pembalap-ini-untuk-juara-motogp-2021-dGNLBkMQaA.jpg Marc Marquez jagokan Quartararo dan Bagnaia jadi juara MotoGP 2021. (Foto: MotoGP.com)

MUGELLO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak menjagokan dirinya sendiri sebagai kampiun MotoGP 2021. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– melihat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebagai calon kuat juara MotoGP 2021.

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia merupakan pengisi posisi satu dan dua klasemen sementara MotoGP 2021. Quartararo memimpin klasemen dengan 80 angka, unggul satu poin dari Bagnaia di tempat kedua.

Marc Marquez

(Marquez jagokan Quartararo juara MotoGP 2021)

Musim ini Quartararo dua kali menjadi pemenang, tepatnya di MotoGP Doha dan Portugal. Sementara Bagnaia memang belum pernah memenangkan balapan tahun ini, namun rider asal Italia ini konsisten naik podium.

Tercatat dari lima race yang sudah dijalani, Bagnaia tiga kali naik podium. Bahkan ketimbang pembalap pengisi lima besar yang lain, Cuma Bagnaia yang tak pernah terlempar dari posisi enam besar dalam lima race awal MotoGP 2021.

Lantas, kenapa Marc Marquez mengesampingkan juara MotoGP 2020, Joan Mir, dalam perebutann gelar tahun ini? Dalam pandangan Marc Marquez, Joan Mir mendapatkan tekanan besar setelah menjadi kampiun MotoGP 2020.

BACA JUGA: Sindir Valentino Rossi, Marc Marquez Kemakan Omongan Sendiri di MotoGP 2021?

Karena mendapatkan beban untuk mempertahankan gelar juara itulah, Joan Mir melempem tahun ini. Saat ini Joan Mir duduk di posisi enam klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 49 angka, terpaut 31 poin dari Quartararo di puncak klasemen,

“Tahun ini Quartararo, Bagnaia dan Rins melaju lebih cepat ketimbang Joan Mir. Mir membuat strategi tahun lalu, mencoba bermain aman dengan menyelesaikan balapan. Namun, strategi itu hanya berhasil sekali, bukan berkali-kali,” kata Marquez mengutip dari Crash, Jumat (28/5/2021).

Joan Mir

(Joan Mir belum unjuk gigi di MotoGP 2021)

“Saya pikir perebutan gelar juara diperebutkan Quartararo dan Bagnaia. Bagnaia kuat, konsisten dan tidak memiliki tekanan untuk memenangkan gelar juara layaknya Joan Mir,” lanjut Marquez.

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana kans Marquez untuk menjadi juara MotoGP 2021? Butuh dewi fortuna untuk melakukannya.

Saat ini Marc Marquez tertahan di posisi 17 klasemen dengan 16 angka, terpaut 64 poin dari Quartararo di puncak. Meski tak ada yang mustahil, hanya saja butuh keajaiban bagi Marquez untuk memenangkan gelar juara dunia ketujuh MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini