Raih Hasil Buruk di Le Mans, Joan Mir Ungkap Ambisinya di MotoGP Italia 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 38 2414857 raih-hasil-buruk-di-le-mans-joan-mir-ungkap-ambisinya-di-motogp-italia-2021-Wdndj6TD4O.jpg Pembalap Suzuki Ecstar (Foto: Suzuki Ecstar)

MUGELLO - Hasil buruk diraih rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, saat mentas di ajang MotoGP Prancis 2021. Pembalap berpaspor Spanol itu gagal finis usai mengalami insiden pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 16 Mei 2021 malam WIB.

Meski demikian, Mir tak ingin terlalu memikirkan hasil negatif tersebut. Juara Dunia MotoGP 2020 itu pun siap bangkit untuk kembali bersaing pada balapan berikutnya di MotoGP Italia 2021 nanti.

 

"Terlepas dari semua yang saya rasakan baik dan saya memiliki potensi yang baik, dan bahkan dalam pemanasan di lintasan basah saya merasa kuat," ujar Mir dilansir dari laman Suzuki Ecstar, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Joan Mir Melempem, Valentino Rossi: Suzuki Hanya Kurang Beruntung

"Tapi ini balapan dan terkadang itu tidak berhasil. Aku akan menegakkan kepalaku dan bersiap untuk Mugello. Kami akan berjuang lagi di sana," lanjut Mir.

Manajer Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi tidak memungkiri kalau ini merupakan salah satu balapan terburuk bagi timnya. Ia bahkan mengatakan hasil ini memalukan mengingat Suzuki punya diperkuat pembalap juara bertahan yakni Joan Mir.

Namun di sisi lain, Kawauchi mengatakan para pembalapnya banyak mengambil pelajaran berharga yang akan jadi modal bagus jelang menghadapi balapan di Sirkuit Mugello, Italia, pekan depan.

"Jadi, ada beberapa hal positif yang bisa diambil dari situasi tersebut. Untungnya Alex dan Joan baik-baik saja dan tidak ada cedera, yang juga penting," ujar Kawauchi

"Mugello adalah perhentian berikutnya, dan dengan tikungan cepat serta bagian teknisnya, ini adalah sirkuit di mana kami merasa cukup percaya diri," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini