2 Wakil Indonesia Bertemu di Semifinal Spanyol Masters 2021

Antara, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 40 2413902 2-wakil-indonesia-bertemu-di-semifinal-spanyol-masters-2021-WxJm8DFiQK.jpg Shesar Hiren Rhustavito. (Foto/PBSI)

HUELVA - Pebulu tangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertemu di babak semifinal untuk memperebutkan posisi di partai puncak tunggal putra Spain Masters 2021, Sabtu (22/5/2021) waktu setempat.

Shesar lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia, Cheam June Wei, dengan dua gim langsung 21-9, 21-10.

"Hari ini saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Saya mendapat keuntungan karena lawan kakinya sakit. Jadi strategi saya adalah dengan membuat lawan lari lebih banyak," kata Shesar melansir lama PBSI.

Foto/PBSI

Strategi tersebut terbukti membuat Wei tak berkutik, tak sanggup mengejar bola yang ditembakkan Shesar ke berbagai arah.

Baca juga: Pramudya/Yeremia Pulangkan Unggulan Pertama di Perempatfinal Spanyol Masters 2021

Jelang laga menghadapi rekan sepelatnas di Cipayung, Shesar mengaku akan waspada karena Chico dinilai semangatnya sedang berada di titik puncak.

Baca juga: Bertarung Rubber Game, Leo/Daniel Gagal Tembus Semifinal Spanyol Masters 2021

"Saya mungkin punya keuntungan karena hari ini bisa menyimpan tenaga lebih banyak, tapi Chico sedang 'on fire'. Besok saya harus lebih waspada dengan permainannya, serangannya kuat dan berbahaya," ujar Vito.

Chico lolos ke babak empat besar dengan mengalahkan unggulan keenam, Ygor Coelho dari Brazil dengan skor 21-17, 21-7. Tak ingin kalah dengan Shesar, ia mengaku siap menghadapi seniornya.

"Saya mau berjuang saja lawan Mas Vito. Saya siap untuk pertandingan besok," ucap Chico.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini