Atasi Sabar/Reza di Final Spanyol Masters 2021, Pramudya/Yeremia: Kami Lebih Siap

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 40 2414619 atasi-sabar-reza-di-final-spanyol-masters-2021-pramudya-yeremia-kami-lebih-siap-z3aYO8RTe5.jpg Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yachob Rambitan juarai Spanyol Masters 2021 (Foto: PBSI)

HUELVA - All Indonesian Final terjadi di nomor ganda putra pada ajang Spanyol Masters 2021. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan keluar sebagai juara usai mengalahkan Moh Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

Pramudya/Yeremia dan Sabar/Reza yang sudah saling mengenal permainan satu sama lain membuat partai final berlangsung sengit. Akan tetapi, Pramudya/Yeremia akhirnya berhasil mengatasi rekan senegara itu lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-15, 18-21, 21-14.

 

"Pertandingan berlangsung ramai, sampai tiga gim. Kami semua saling mengeluarkan kemampuan terbaik. Hari ini kami merasa lebih siap saja dari mereka," kata Pramudya usai pertandingan dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (24/5/2021).

"Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing jadi tadi mainnya seru. Di gim pertama kami mengendalikan permainan karena terus menginisiatif serangan. Itu juga kunci kemenangan kami di gim ketiga. Sementara di gim kedua mereka mengubah pola jadi kaminya kebanting-banting," tambah Yeremia.

Baca juga: Hasil Spanyol Masters 2021: Borong Empat Gelar, Indonesia Juara Umum

Kemenangan ini punya arti sangat penting bagi keduanya. Bagi Yeremia ini adalah kado terindah untuk sang ayah, Timmy Rambitan, yang berulang tahun 20 Mei kemarin, sedangkan untuk Pramudya ini menasbihkan dirinya tidak "stuck" di dunia yang membesarkan namanya itu.

"Puji Tuhan saya bisa mewujudkan mimpi memberikan gelar juara untuk kado ulang tahun Papa. Ini juga berkat dari latihan tambahan-tambahan saya dengan Pram sebelum berangkat," ucap Yeremia.

"Kemenangan ini sangat berarti buat saya. Saya sempat berpikir kalau saya sudah stuck karena belum mempunyai gelar juara semasa naik ke level senior. Tapi ternyata bukan stuck tapi berproses. Saya berharap, bersama Yere ke depan kami bisa lebih baik dan lebih banyak menyumbang gelar juara," ujar Pramudya.

Indonesia keluar sebagai juara umum pada gelaran Spanyol Masters 2021. Wakil Merah Putih tercatat mengoleksi empat gelar juara dari turnamen level super 300 berhadiah total 140 ribu dolar AS ini.

Selain Pramudya/Yeremia, gelar juara juga disumbang Putri Kusuma Wardani di tunggal putri, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini